Breaking News:

Liga Inggris

Miliarder Swedia Batal Beli Arsenal, Grup Kroenke Sebut The Gunners 'Not For Sale'

Akibat peristiwa tersebut Jumat, muncul rumor pendiri Spotify sekaligus miliarder asal Swedia Daniel Ek menyatakan siap membeli Arsenal dari Grup Kroe

Penulis: Romi Rinando | Editor: Virginia Swastika
kora11
Stan Kroenke Pengusaha Amerika yang Juga Pemilik Klub Sepak Bola Arsenal 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ribuan penggemar Gunners melakukan protes di luar Stadion Emirates, Jumat lalu. Mereka protes karena Arsenal menjadi salah satu dari 12 klub yang masuk daftar pendiran Liga Super Eropa (ESL) untuk memisahkan diri dari Liga Champions

Namun dalam waktu 48 jam Arsenal bersama dengan lima klub Inggris lainnya akhirnya menarik diri dari rencana tersebut karena reaksi pendukung, pemain, badan pengatur dan pemerintah Inggris.

Akibat peristiwa tersebut Jumat, muncul rumor pendiri Spotify sekaligus miliarder asal Swedia Daniel Ek menyatakan siap membeli Arsenal dari Grup Kroenke asal Amerika Serikat

Daniel Ek siap mempertimbangkan tawaran membeli Arsenal yang digaung-gaungan fans Arsenal

Daniel siap bahkan menyarankan mantan pemain Arsenal Thierry Henry, Patrick Vieira dan Dennis Bergkamp akan menjadi bagian kelompok penasihat bagi miliarder Swedia itu.

Munculnya isu penjualan Arsenal yang terus berkembang telah mematik pemilik Arsenal membuat pernyataan tegas bahwa mereka tak akan menjual The Gunners

"Dalam beberapa hari terakhir kami mencatat spekulasi media mengenai kemungkinan tawaran pengambilalihan Arsenal Football Club," kata KSE dalam sebuah pernyataan.

Pemiliki Spotify Asal Swedia Tertarik Beli Klub Sepak Bola Arsenal
Pemiliki Spotify Asal Swedia Tertarik Beli Klub Sepak Bola Arsenal (Twitter)

"Kami tetap 100 persen berkomitmen untuk Arsenal dan tidak menjual saham apa pun di klub.

"Kami belum menerima tawaran apa pun dan kami tidak akan menerima tawaran apa pun.

Ambisi kami untuk Arsenal tetap bersaing untuk memenangkan trofi terbesar dalam permainan dan fokus kami tetap pada peningkatan daya saing kami di lapangan untuk mencapai ini.

Di lapangan, Arsenal duduk di urutan ke-10 di Liga Premier dan berada di jalur untuk menyelesaikan liga terburuk mereka sejak 1995.

Namun, mereka bisa bermain kembali ke Liga Champions yang menguntungkan untuk pertama kalinya dalam lima tahun jika mereka memenangkan Liga Europa.

Pasukan Mikel Arteta melakukan perjalanan ke Villarreal, yang dikelola oleh mantan bos Arsenal Unai Emery, untuk pertandingan leg pertama semifinal pada Kamis. (*)

(Tribunlampung.co.id/ Romi Rinando)

Baca juga Liga Inggris lainnya

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved