Breaking News:

Bandar Lampung

Pemprov Lampung Imbau Hotel, Restoran hingga Sekolah Putar Lagu Lampung

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengimbau kepada hotel, restoran hingga sekolah dalam waktu tertentu untuk memutar lagi daerah Lampung. 

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Bayu
Asisten Pemerintah dan Kesra Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan (kiri) didampingi Kepala UPTD Balai TIK Disdikbud Provinsi Lampung Viktor Libradi saat diwawancarai Tribun Lampung, Rabu (28/4/2021). Pemprov Lampung Imbau Hotel, Restoran hingga Sekolah Putar Lagu Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengimbau kepada hotel, restoran hingga sekolah dalam waktu tertentu untuk memutar lagi daerah Lampung. 

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan saat ditemui Tribunlampung.co.id, Rabu (28/4/2021). 

Qodratul mengatakan pihaknya bersama mahasiswa FKIP Unila pada webinar dengan tema ”Lagu Daerah Dalam Merawat Indonesia” harapannya bisa menjadi jembatan agar kebudayaan Lampung tetap lestari. 

"Kita inginkan restoran atau hotel itu harus menyetel lagu Lampung dalam waktu tertentu," kata Qodrarul mantan Pj Bupati Pesisir Barat ini.

Pihaknya akan mendorong kepada PHRI dengan Dinas Pariwisata untuk mendorong agar lagu itu bisa secara kontinyu di semua hotel serta restoran.

Memang saat ini ada hotel yang telah menyetel lagu daerah Lampung tapi memang belum semua menerapkannya. 

Dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemprov agar kebudayaan Lampung tetap lestari. 

Memang lagu Lampung ini sangat banyak dan beragam serta enak untuk didengarkan. 

Akan tetapi belum begitu menyeluruh intensitasnya dan masih kurang untuk dipopulerkan. 

Baik melalui rekaman atau secara nasional, padahal Provinsi Lampung memiliki keunikan yang luar biasa dan lagu daerah ini ada secara khas sedih hingga yang bergembira. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved