Breaking News:

Bandar Lampung

Warga Binaan di Rutan Kelas I Bandar Lampung Baca Alquran hingga Dini Hari

Rutan menggelar beragam kegiatan untuk warga binaannya. Seperti, pesantren kilat dan salat tarawih berjamaah, serta rutin menggelar tadarusan bersama.

Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa
Seorang tahanan tengah tadarus Al Quran di masjid Miftahul Jannah, Rutan (Rumah Tahanan) Kelas I Bandar Lampung (Rubal). Rutan menggelar beragam kegiatan untuk warga binaannya. Seperti, pesantren kilat dan salat tarawih berjamaah, serta rutin menggelar tadarusan bersama. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Beragam kegiatan keagamaan digelar selama Ramadan. Hal ini juga terlihat di Rutan (Rumah Tahanan) Kelas I Bandar Lampung (Rubal).

Rutan menggelar beragam kegiatan untuk warga binaannya. Seperti, pesantren kilat dan salat tarawih berjamaah. Warga binaan juga rutin menggelar tadarusan bersama.

Lantunan ayat suci Alquran terdengar jelas dari Masjid Miftahul Jannah, Rutan (Rumah Tahanan) Kelas I Bandar Lampung (Rubal). Sejumlah warga binaan Rubal nampak khusyuk membaca Alquran. Sementara yang lain mendengarkan ceramah siraman rohani.

Itulah aktivitas yang dihabiskan oleh para tahanan Rubal yang memeluk agama Islam selama bulan Ramadan 1442 Hijriah ini. Kesan seram pembinaan para pelaku tindak pidana pun sirna, tergantikan dengan suasana layaknya pondok pesantren.

Meski melaksanakan kegiatan keagamaan sepenuhnya di Masjid Rubal, para tahanan ini tetap menggunakan rompi merah bertuliskan warga binaan Rutan Kelas I Bandar Lampung.

Tak lupa para santri Rubal ini juga menggunakan songkok agar lebih menambah kekhusyukannya dalam menjaring amal ibadah di bulan Ramadan.

Kegiatan ibadah selama bulan Ramadan ini ternyata tidak hanya fokus di masjid saja, tetapi berlanjut ke dalam blok.

M Yaman, salah seorang tahanan, mengungkapkan, kegiatan ibadah lebih meningkat semenjak memasukin Ramadan.

"Ya tak lain kami kan mencari safaat di bulan suci ini," ungkap pria yang tersandung kasus asusila, Selasa (27/4/2021).

Yaman menuturkan selama Ramadan ini para tahanan melaksanakan sejumlah kegiatan."Kami kegiatannya ada pesantren kilat dan tadarus malam," sebutnya.

Halaman
123
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved