Breaking News:

Pantauan Harga Sembako di Metro

Ikut Pantau Sembako, Qomaru Berharap Harga Tetap Stabil

Qomaru mengatakan, dari hasil survei, ketersediaan dan keterjangkauan harga sembako di Metro bisa dipastikan aman dan tidak ada kenaikan.

Tribunlampung.co.id/Anung
Ilustrasi - Pemerintah Kota Metro memantau harga kebutuhan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota Metro memantau harga kebutuhan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Selain Wali Kota Metro Wahdi, pantauan juga dilakukan Wakil Wali Kota Qomaru Zaman.

Qomaru mengatakan, berdasarkan hasil survei lapangan, ketersediaan dan keterjangkauan harga sembako di Metro bisa dipastikan aman dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

"Daging ayam, sapi, cabai rawit, bawang merah tidak ada lonjakan. Kita harap harga ini stabil terus," ujar Qomaru saat meninjau Pasar Cendrawasih, PT Superindo Utama Jaya, Gudang Anwar, CV Bumi Jaya Sejati, dan pemotongan ayam Pak Tejo, Kamis (29/4/2021).

Menurutnya, ada kemungkinan akan terjadinya kenaikanan menjelang Lebaran, namun hanya sedikit.

Baca juga: Polres Way Kanan Gelar Operasi Yustisi dan Cek Harga Sembako di Pasar

Selain itu, dari laporan Dinas Perdagangan Metro sampai saat ini semua harga aman.

Pun demikian ketersediaan beras untuk warga Metro.

"Antisipasi kenaikan harga sembako kita perkirakan pada H-7 Lebaran, tapi kalau lihat ketersediaan barang saat ini sangat memadai," imbuhnya.

Wahdi mengatakan, monitoring dilakukan untuk mengecek sejumlah gudang sembako, agen maupun distributor, guna memastikan ketersediaan stok dan harga yang stabil menjelang hari raya.

"Kita imbau agar kebersihan dan masa kedaluwarsa barang diperhatikan supaya para konsumen tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Wahdi selepas meninjau agen telur ayam di Iringmulyo, UD Bawang Lanang Pasar Tejoagung, dan CV Jembatan Hitam Ganjar Asri, Kamis (29/4/2021).

Selain itu, Wahdi juga meminta pedagang menjaga kualitas barang dengan baik dan terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19, baik kepada pegawai maupun konsumen. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved