Breaking News:

UM Metro

Isi Waktu Ngabuburit, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Belajar Bersama Anak-Anak

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro memiliki kegiatan khusus untuk mengisi waktu ngabuburit. Mereka secara berkelompok

ist
Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro memiliki kegiatan khusus untuk mengisi waktu ngabuburit. Mereka secara berkelompok mengadakan kegiatan belajar bahasa Inggris bersama anak-anak. Senin (26/04/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro memiliki kegiatan khusus untuk mengisi waktu ngabuburit.

Mereka secara berkelompok mengadakan kegiatan belajar bahasa Inggris bersama anak-anak. Senin (26/04/2021).

Andrew Okta Mahendra selaku ketua tim UM Metro menyampaikan bahwa kegiatan ini sifatnya rutin dilaksanakan oleh mahasiswa Bahasa Inggris baik sebelum Ramadan ataupun selama Ramadan, hanya saja waktu pelaksanaan yang berbeda. Sebelum Ramadan kegiatan belajar bersama ini dilaksanakan pada pagi hari sedangkan selama Ramadan dilaksanakan setiap sore.

“Adapun lokasi belajar bersama ini tidak hanya di satu tempat saja tetapi di beberapa tempat dan di beberapa daerah sesuai dengan tempat domisili mahasiswa. Di kota Metro kegiatan belajar ini bertempat di Tejosari setiap hari senin, rabu dan jumat. Hal ini dikarenakan mahasiswa berasal dari berbagai daerah dan saat pembelajaran daring seperti ini semua Kembali ke daerah masing-masing” ujar Andrew.

Sementara itu Fenny Thresia, M.Pd selaku dosen pembimbing berharap agar mahasiswa tetap semangat berbagi ilmu di bulan Ramadan.

“Bulan Ramadan tidak menjadi penghalang untuk mahasiswa berbagi ilmu di masyarakat, walaupun anak-anak yang berpuasa terlihat lemas tetapi mereka tetap semangat belajar Bahasa Inggris. Anak-anak tidak hanya diminta mengerjakan tugas tetapi juga diajak bernyanyi dan bermain yang dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka” kata Fenny.

Fenny Thresia juga meminta semua mahasiswa dimanapun berada untuk aktif di masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial apapun karena ini sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. Selain itu kegiatan sosial semacam ini juga sebagai wadah untuk mengasah keterampilan mahasiswa dan membentuk kepribadian.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved