Breaking News:

Kasus Pencurian di Tanggamus

Penangkapan Pelaku Pencurian Motor di Tanggamus Terungkap Gegara Badik Tertinggal

Penangkapan terhadap pelaku pencurian motor di Tanggamus terungkap setelah polisi menemukan badik yang digunakan pelaku.

Dokumentasi Polisi
Barang bukti berupa pisau badik untuk mencongkel pintu yang ditemukan korban seusai rumahnya kebobolan. Penangkapan terhadap pelaku pencurian motor di Tanggamus terungkap setelah polisi menemukan badik yang digunakan pelaku. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Penangkapan terhadap pelaku pencurian motor di Tanggamus terungkap setelah polisi menemukan badik yang digunakan pelaku.

Polsek Limau, Polres Tanggamus menangkap seorang pelaku pencurian motor dan ponsel, Mat Surizal alias Mat Black (38).

Kapolsek Limau AKP Oktafia Siagian mengatakan, barang bukti tersebut berupa senjata tajam jenis badik serta topi yang ditemukan korbannya. Benda-benda itu tertinggal di sekitar rumah korban. 

Usai Arip Irfani (24) warga Pekon Kuripan, Kecamatan Limau, tahu rumahnya kebobolan lalu korban berkeliling rumah untuk cari tahu. Saat itu korban temukan badik dan topi yang bukan miliknya.

"Berdasarkan keterangan tersangka, dia memasuki rumah dari pintu depan menggunakan pisau badik. Setelah pintu terbuka, kemudian membawa kabur sepeda motor dan ponsel yang sedang dicarger," jelas Oktafia. 

Pembobolan rumah sekaligus bengkel milik Arip Irfani, terjadi pada Selasa, 9 Maret 2021 lalu. Korban baru tahu setelah terbangun pukul 3.30 WIB. Saat itu korban melihat pintu telah rusak dan terbuka.

Selanjutnya polisi melakukan penyelidikan dan diketahui pelakunya dan langsung dilakukan penangkapan. Serta didapatkan barang bukti sepeda motor dan ponsel korban.

"Tersangka berhasil teridentifikasi dan ditangkap Rabu 28 April 2021 sekitar pukul 15.30 WIB saat berada di rumahnya," ungkap Oktafia. 

Sebelumnya diberitakan, Polsek Limau, Polres Tanggamus menangkap seorang pelaku pencurian motor dan ponsel. 

Kapolsek Limau AKP Oktafia Siagian tersangka bernama Mat Surizal alias Mat Black (38) warga Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus. Tersangka merupakan spesialis kasus pembobolan rumah.

Dari penangkapan tersangka diamankan sepeda motor Honda Beat warna putih nomor polisi BE 3374 VU dan ponsel Redmi Note 5 milik korbannya Arip Irfani (24) warga Pekon Kuripan Kecamatan Limau. Serta barang bukti lainnya.

Oktafia mengaku tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan rangkaian penyelidikan atas laporan pencurian yang diderita korban pada 9 Maret 2021.

"Berdasarkan penyelidikan tersangka berhasil teridentifikasi dan ditangkap, Rabu 28 April 2021 sekira pukul 15.30 WIB saat berada di rumahnya," ujar Oktafia mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Kamis (29/4/2021).

Ia menjelaskan, barang bukti memang disembunyikan tersangka, namun akhirnya bisa ditemukan. Dan didalamnya ada barang bukti selain barang korban. 

"Barang bukti dari tersangka berupa sepeda motor milik korban juga sepeda motor Honda tanpa plat yang digunakan tersangka," ujar Oktafia. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved