Breaking News:

Universitas Lampung

Prof Suharso Ketuai Forum WR Bidang Kerja Sama BKS PTN Barat

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Universitas Lampung (Unila), Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D., terpilih secara aklamasi sebagai K

ist
Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Universitas Lampung (Unila), Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D., terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Wakil Rektor (WR) Bidang Kerja Sama BKS PTN Barat, Selasa, 27 April 2021. Pertemuan 33 wakil rektor yang tergabung dalam Forum Wakil Rektor Bidang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Universitas Lampung (Unila), Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D., terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Wakil Rektor (WR) Bidang Kerja Sama BKS PTN Barat, Selasa, 27 April 2021.

Pertemuan 33 wakil rektor yang tergabung dalam Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama BKS PTN Barat ini berlangsung secara online menggunakan aplikasi Zoom. Dua agenda utama rapat adalah riviu kegiatan Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama BKS PTN Barat Tahun 2019–2021, dan pemilihan pengurus tahun 2021–2022.

“Pemilihan berlangsung dengan musyawarah mufakat dan semua meminta saya untuk menjadi ketua forum, saya terima amanah ini,” ujar Suharso ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 28 April 2021.

Menurut Guru Besar Bidang Kimia Anorganik Unila ini, Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama BKS PTN Barat beranggotakan 33 PTN yang ada di wilayah Barat. Dengan menerima amanah tersebut, dirinya akan berusaha memerkuat keunggulan semua perguruan tinggi yang tergabung dalam BKS Barat.

“Saya mendapat amanah untuk melanjutkan program Permata-Sari dan Permata-Sakti Kemdikbud, serta program KKN bersama,” ujarnya.

Program Permata-Sari adalah program pertukaran pelajar secara daring yang memberikan hak belajar selama tiga semester kepada mahasiswa untuk belajar di luar program studi mereka.

Sedangkan Program Permata-Sakti merupakan program pertukaran mahasiswa tanah air nusantara sistem alih kredit dengan teknologi informasi.

Kedua program ini terangkum dalam Merdeka Belajar – Kampus Merdeka yang bertujuan memerkuat kompetensi dan wawasan mahasiswa, serta memerkuat toleransi, cinta tanah air dan budaya yang diperoleh dari pertukaran mahasiswa melalui kerja sama antarperguruan tinggi di Indonesia.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved