Breaking News:

MotoGP 2021

MotoGP Jerez 2021, Valentino Rossi Akan Memiliki Tim VR46 pada MotoGP 2022, Biaggi Sarankan Pensiun

Valentino Rossi masih meneruskan karier balapnya di MotoGP meski sudah memasuki usia 42 tahun. Akankah Valentino Rossi Mengikuti jejak Biaggi

Pebalap tim Aprilia asal Italia, Max Biaggi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jelang balapan di Jerez, isu pensiun Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi kembali dibicarakan.

Valentino Rossi masih meneruskan karier balapnya di MotoGP meski sudah memasuki usia 42 tahun.

Akankah Valentino Rossi Mengikuti jejak Biaggi yang pensiun setalah tandatangani kontrak.

Sebagaimana diketahui mengutip dari Motorsport.com, perusahaan induk Saudi milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Suad mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan VR46 dan Aramco untuk membawa tim Rossi ke MotoGP mulai tahun 2022.

Hal tersebut bisa saja ditolak Rossi apabila ia ingin mengikuti jejak Biaggi, yang pensiun lebih awal dsn melanjutkan karir Max Racing Team di Moto3.

Pada masa lalu, Valentino Rossi dan Max Biaggi adalah dua rival yang bersaing sengit di sirkuit dan tidak pernah luput dari pertengkaran.

Baca juga: Fabio Quartararo Sangat Bersemangat Menyambut MotoGP Jerez 2021

Biaggi adalah bos dari Max Racing Team di Moto3, sementara Rossi masih membalap dan akan memiliki tim sendiri yakni VR46 pada MotoGP 2022.

Pilihan untuk melanjutkan karier balap menjadi sorotan Biaggi karena kinerja dan hasil yang tidak seimbang berisiko memberikan beban bagi The Doctor dan tim.

"Menggantung helm bisa menjadi keputusan yang sangat rumit, tetapi terkadang itu yang tepat," kata Biaggi dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Jika keputusan pensiun terjadi saat Anda masih di puncak karier atau saat Anda menuai hasil yang bagus, pilihannya lebih sedikit menyakitkan," ujar Biaggi.

Baca juga: Live MotoGP 2021 Jerez Spanyol Minggu 2 Mei 2021, Rossi Optimis Raih Podium Perdana

Halaman
12
Penulis: Riyo Pratama
Editor: Reni Ravita
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved