Breaking News:

Bandar Lampung

5 Pasar di Bandar Lampung Ini Akan Dibuat Lebih Modern

Lima pasar yang akan direvitalisasi tersebut ialah Pasar Kangkung, Pasar Tamin, Pasar Gintung, Pasar Way Kandis, dan Pasar Korpri.

Dok Tribunlampung.co.id
Kepala Bappeda Bandar Lampung Khaidarmansyah. Ia menyebut ada lima pasar tradisional di Bandar Lampung yang akan dimodernkan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak lima pasar tradisional di Bandar Lampung akan dimodernkan.

Modernisasi pasar tradisional ini lebih menekankan kepada perbaikan fisik pasar, berikut dengan penataan per tiap kiosnya.

Lima pasar yang akan direvitalisasi tersebut ialah Pasar Kangkung, Pasar Tamin, Pasar Gintung, Pasar Way Kandis, dan Pasar Korpri.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah menjelaskan, pemilihan lima pasar tersebut berkenaan dengan habisnya masa hak guna bangunan (HGB) bagi pasar yang dikelola pihak ketiga.

"Juga melihat kondisi pasar yang memang perlu untuk direvitalisasi untuk pasar yang dikelola pemerintah," kata dia, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: FOTO Pasar Bambu Kuning Diserbu Pengunjung Jelang Hari Raya Idul Fitri 2021

Ia menyebut, sejumlah pihak yang berkaitan tengah mengkaji konsep dan teknis revitalisasi pasar modern itu.

"Konsep dan teknis masih dalam kajian, berikut tempat penampungan sementara untuk para pedagangnya," ucap Khaidarmansyah.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyebut, modernisasi pasar tradisional itu menimbang adanya investor yang hendak berkenan.

"Jika sudah berjalan, diharap pasar-pasar bebas dari bahan berbahaya tidak becek dan tentunya lebih higienis," ucapnya.

Ia berharap pasar modern yang akan dibangun dengan merevitalisasi pasar lama dapat dijaga kerapian dan kebersihannya, baik pedagang maupun pembeli.

"Kalau sudah terlaksana, Bunda minta dijaga kebersihannya sama-sama," tutup dia. ( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Baca berita Bandar Lampung lainnya

Penulis: Vincensius Soma Ferrer
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved