Breaking News:

Berita Nasional

Istri Awak KRI Nanggala 402: Kalau Suami Saya Dinyatakan Gugur Harus Ada Bukti

Istri awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 Lettu Anumerta (T) Rintoni, Mawar Vinolita (35) meminta pemerintah menemukan jasad suaminya

Dispenal via Kompas.com
KSAL Laksamana TNI Yudho Margono memimpin upacara tabur bunga bersama keluarga kru KRI Nanggala-402 di atas KRI dr Soeharso, Jumat (30/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WONOGIRI -- Istri awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 Lettu Anumerta (T) Rintoni, Mawar Vinolita (35) meminta pemerintah menemukan jasad suaminya jika memang dinyatakan gugur.

Karena belum ada jasad atau jenazah yang dibawa pulang, maka Mawar dan keluarga masih menganggap Rintoni masih hidup.

Ia bercerita keluarga merasa Rintoni masih ada karena sampai saat ini belum ada bukti autentik jasad suaminya yang dinyatakan gugur saat bertugas.

“Kalau suami saya dinyatakan gugur harus ada bukti autentik fisiknya. Entah itu hanya bagian apanya yang penting ditemukan misalnya dinyatakan gugur,” ujar Mawar kepada Kompas.com di kediamannya, Minggu (2/5/2021) siang. 

Mawar Vinolita (35) istri Lettu Anumerta (T) Rintoni masih berharap suaminya dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

Namu jika suaminya dinyatakan gugur, Mawar meminta pemerintah melakukan pencarian jasad para kru KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan utara Bali.

Permintaan tersebut disampaikan Mawar kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini yang berkunjung ke rumahnya di Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: Kondisi Pilu Iwa Kartiwa, Mantan Komandan KRI Nanggala 402 Jual Rumah untuk Berobat

Viral Video Kapten dan Kru KRI Nanggala-402 Nyanyi Lagu Sampai Jumpa di Dalam Kapal
Viral Video Kapten dan Kru KRI Nanggala-402 Nyanyi Lagu Sampai Jumpa di Dalam Kapal (Instagram @erixsoekamti)

Risma datang untuk menyerahkan bantuan uang santunan dalam bentuk tabungan senilai Rp 200 juta dan Rp 15 juta dari Presiden Joko Widodo.

“Saya sampaikan banyak terima kasih untuk perhatian yang diberikan pemerintah. Tetapi saya minta kalau suami saya dinyatakan gugur harus ada bukti autentik fisiknya,” ujar Mawar kepada Kompas.com di kediamannya, Minggu (2/5/2021) siang.

Keluarga akan tetap menerima apa pun bentuk fisik jasad yang ditemukan dalam pencarian untuk dimakamkan.

Halaman
12
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved