Breaking News:

Lampung Utara

KNDJH Lampung Utara dan Pengurus Masjid Gelar Bazar Sembako Murah

Yayasan Peduli KNDJH Lampung Utara bersama dengan beberapa masjid, mensubsidi harga kebutuhan pokok.

Dokumentasi
KNDJH Lampung Utara dan Pengurus Masjid Gelar Bazar Sembako Murah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, Yayasan Peduli KNDJH Lampung Utara bersama dengan beberapa masjid, mensubsidi harga kebutuhan pokok.

“Kita kerjasama dengan pengurus masjid bazar murah sembako untuk dijual kepada masyarakat. Harga jualnya tidak lebih dari 50 persen dari harga, sebab ada subsidi dari Yayasan dan Masjid,” kata Nanang Hanafi Rodjali, voulenteer KNDJH, Senin 3 Mei 2021.

Seperti pada hari ini, pihaknya menyiapkan 200 paket sembako yang akan dijual.

Paket tersebut meliputi, sirup, mentega, minyak goreng, telur dan tepung terigu.

Untuk penebusan harga, masyarakat tidak perlu membeli dengan harga normal, sebab telah disubsidi.

“Kegiatan ini nantinya bukan hanya di lakukan di bulan Ramadan saja, akan dilakukan Kontinyu,” ujarnya.

Baca juga: Diskoperindag Provinsi Sebar Paket Sembako Murah di Tiga Kecamatan

Ia menerangkan pedulikasihkndjh.com sedang mengkampanyekan kegiatan bazar murah selama Ramadhan untuk memakmurkan jamaah masjid. 

"Ini akan terlaksana, dan akan terus dilaksanakan selama masjid yang ada mau menyisihkan kas masjidnya untuk kepentingan jamaah,” ujarnya.

"Terimakasih, semoga diadakan setiap bulan," Ucap Mbah Fendi (60) warga Rawa Lintah, Dusun Sawojajar II, Desa Sawojajar, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara (Lampura), dipelataran Masjid Istiqomah, Desa Sawojajar. 

Mbah Fendi, salah satu dari dua ratus penerima manfaat bazar pasar murah yang digelar Masjid Istiqomah bersama Yayasan Peduli Kasih KNDJH. Sebanyak dua ratus paket yang berisikan 1Kg Telur, 1Kg gula, telur, gula, edme1Kg terigu, 2 liter minyak makan, dan satu botol syrup, dapat ditebus penerima manfaat hanya sebesar Rp. 47.000.

Baca juga: Pemprov Lampung Distribusikan 3.750 Paket Sembako Murah di Pringsewu

Gofur, pengurus Masjid Istiqomah mengatakan, penerima manfaat dapat menebus paket tersebut hanya dengan sebesar 50% saja. 

"Ini bisa terlaksana, karena Masjid menanggung 25%, dan Yayasan Peduli KNDJH memberikan subsidi 25% kepada seluruh penerima manfaat, sehingga mereka cukup menebus setengah harga saja," kata Gofur, Senin (03/04/2021). 

Gofur, mengatakan kegiatan ini nantinya akan berlangsung setiap bulan, jika selalu didukung dan dipercaya oleh orang-orang baik sebagai donatur. 

"Ramadhan ini Masjid Istiqomah mengucurkan bantuan untuk 200 penerima manfaat, semoga kedepan dapat berkurang. Terimakasih KNDJH, terimakasih orang-orang baik," tutup Gofur. 

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved