Breaking News:

Lampung Timur

Angin Kencang di Way Jepara Lampung Timur, 5 Rumah dan Musala Rusak Ringan

Hujan deras dan angin kencang kembali menerpa Desa Labuhan Ratu II, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur.

Tribunlampung.co.id / Yogi
Aparat memeriksa rumah yang rusak akibat angin kencang di Desa Labuhan Ratu II, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Hujan deras dan angin kencang kembali menerpa Desa Labuhan Ratu II, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur.

Musibah yang terjadi pada Senin (3/5/2021) pukul 16.30 WIB ini telah merusak setidaknya lima rumah warga dan satu musala.

Beruntung, kerusakan yang ditimbulkan tergolong ringan.

Babinsa Koramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim bersama Polsek Way Jepara turun ke lokasi untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah tersebut sekaligus mendata total kerugian.

"Kegiatan yang kami lakukan merupakan bentuk tanggap bencana melalui sinergitas TNI bersama Polri untuk bisa membantu masyarakat atas bencana alam yang terjadi khususnya wilayah Labuhan Ratu II,” ujar Babinsa Labuhan Ratu Serda Juwanto, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Angin Kencang Robohkan Pohon Setinggi 12 Meter, Liwa-Kenali Sempat Macet Total

Juwanto menaksir kerugian akibat angin puting kencang ini berkisar Rp 5 juta.

Menurutnya, data kerusakan tersebut nantinya akan dikoordinasikan kepada pihak desa dan akan disampaikan ke BPBD Kabupaten Lampung Timur.

"Data yang kami dapat ini akan kami koordinasikan dengan pihak desa, selanjutnya akan dilaporkan ke kecamatan. Mudah-mudahan ada bantuan dari pihak yang berwenang yakni BPBD Kabupaten Lampung Timur," pungkasnya.

Pantauan Tribunlampung.co.id, rumah warga yang terdampak angin kencang yakni rumah milik Salimun (40), Kamiyem (60), Sudarmanto (40), Kasih (60), dan Sujadi (65), termasuk sebuah musala.

Semua bangunan mengalami kerusakan pada bagian atap. ( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Baca berita Lampung Timur lainnya

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved