Breaking News:

Liga Champions

Chelsea vs Real Madrid, Thomas Tuchel Ingin Buat Kejutan Raja Liga Champions

Chelsea akan memanfaatkan keunggulan kandang ketika mereka saat menjamu Real Madrid di laga leg kedua semifinal Liga Champions UEFA Kamis (6/5/2021),

Getty Images
Semifinal Liga Champions Chelsea vs Real Madrid, Thomas Tuchel Mendesak Skuadnya Tetap Tenang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID- Chelsea akan memanfaatkan keunggulan kandang ketika mereka saat menjamu Real Madrid di laga leg kedua semifinal Liga Champions UEFA Kamis (6/5/2021), pukul 02.00 WIB

Pertandingan leg pertama berakhir dengan hasil imbang 1-1 dengan Karim Benzema menyamakan gol pembuka yang dicetak pemain Chelsea Christian Pulisic di Spanyol pada Rabu 27 April.

Tuchel dan anak buahnya ingin membuat kejutan bagi Raja LIga Champions Real Madrid.  

Semua upaya mereka hingga titik ini akan bergantung pada hasil ini, dan memastikan tidak ada ruang untuk kekecewaan.

Chelsea akan mengerahkan semuanya untuk pertandingan ini. Setelah nyaris tidak mendapatkan hasil yang menguntungkan, selain kemenangan melawan West Ham United dan Manchester City, mereka harus memastikan bermain sesuai standar mereka.

Zidane dan anak buahnya akan berusaha meredam harapan lawan mereka untuk melaju ke final.  Memastikan mereka menguji pengalaman itu dan mendapatkan hasilnya akan menjadi satu-satunya hal yang ada di pikiran mereka.

Chelsea akan melaju ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam sejarah klub jika mereka mampu mengamankan kemenangan atas raksasa Spanyol itu.

Ilustrasi. Simak, berikut ini merupakan jadwal semifinal leg kedua Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid.
Ilustrasi. Simak, berikut ini merupakan jadwal semifinal leg kedua Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid. (AFP via Getty Images)

Hasil imbang 0-0 juga akan membuat mantan juara Inggris itu mengamankan tempat mereka di final turnamen klub paling bergengsi di benua biru ini

Pertandingan semifinal Chelsea sebelumnya di Liga Champions adalah melawan tiga kali runner-up Atletico Madrid selama musim 2013/14.

The Blues tersingkir dari turnamen setelah kalah 3-1 dari raksasa Spanyol secara agregat.

Pulisic, yang menjadi pemain AS pertama yang mencetak gol di semifinal Liga Champions, bisa jadi kunci kemenangan Chelsea atas Madrid di London.

Thomas Tuchel, manajer Chelsea, mendesak pasukannya untuk tetap tenang dan tidak kehilangan kepercayaan diri menjelang pertemuan penting di leg kedua.

"Itu adalah skor yang mengecewakan pada babak pertama. Kami harus tetap tenang dan tidak kehilangan kepercayaan diri. Babak kedua sangat taktis," kata Tuchel.

"Anda bisa merasakan bahwa kami sedikit lelah. Kami hanya punya beberapa hari untuk pulih dari pertandingan tandang yang sulit. Kami harus hidup dengan 1-1.

"Gol itu memang pantas dan kami seharusnya mencetak setidaknya satu gol lagi."

Chelsea akan menjamu Real Madrid untuk pertama kalinya dalam pertandingan kompetitif setelah bertemu di dua Piala Super UEFA, pertandingan final Piala Winners Eropa dan satu pertandingan Liga Champions.

Statistik Head-to-Head  Chelsea vs real Madrid

Pertandingan - 4
Chelsea - 2
Madrid - 0
Seri - 2

(Tribunlampung.co.id/Romi Rinando)

Penulis: Romi Rinando
Editor: Riyo Pratama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved