Breaking News:

Bandar Lampung

Disomasi LBH Bandar Lampung, Begini Jawaban UTI

Rektorat Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) telah menjawab somasi yang dilayangkan LBH Bandar Lampung.

Tribunlampung.co.id / Joviter
Kepala Divisi Advokasi LBH Bandar Lampung Kodri Ubaidillah menjelaskan perkara yang menyangkut mahasiswa UTI hingga terkena sanksi, Senin (19/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rektorat Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) telah menjawab somasi yang dilayangkan LBH Bandar Lampung.

Hasilnya, UTI membantah semua dalil yang disampaikan LBH Bandar Lampung.

LBH Bandar Lampung menjadi kuasa hukum enam mahasiswa UTI yang mendapatkan sanksi drop out dan skorsing.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tribunlampung.co.id, Selasa (4/5/2021), LBH Bandar Lampung menyatakan bahwa pihak kampus membantah semua dalil yang disampaikan.

"Pihak kampus berdalih sanksi DO dan skorsing diberikan bukan dengan serta-merta. Namun berdasarkan penghitungan kredit semester dan nilai yang tidak melampaui masa studi," ujar Kepala Divisi Advokasi LBH Bandar Lampung Kodri Ubaidillah.

Baca juga: Dituding Radikalisme, Mahasiswa Teknokrat Disanksi Minta Bantuan ke LBH Bandar Lampung

Selain itu, lanjut Kodri, para mahasiswa ini telah dianggap mencemarkan nama baik kampus dengan adanya aktivitas HIMA Teknik Sipil UTI di sekretariat yang terletak di luar kampus.

Berdasarkan fakta-fakta yang disampaikan dalam somasi, mahasiswa yang terkena sanksi DO dan skorsing bukanlah didasarkan pada nilai IPK.

Namun berdasarkan pada konsideran menimbang pada seluruh SK yang diterbitkan dan ditandatangani oleh Rektor UTI.

Yakni berkaitan dengan seluruh aktivitas kegiatan HIMA Teknik Sipil yang dianggap mengganggu ketenteraman dan ketertiban masyarakat dan berpotensi menjadi kegiatan yang bersifat ekstremisme dan radikalisme.

Baca juga: LBH Bandar Lampung Terima 50 Aduan Tindakan Kekerasan Oknum Aparat saat Demo Tolak Omnibus Law

"Bahwa dalam bantahan dan klarifikasi yang diberikan oleh pihak kampus kepada LBH telah bertolak belakang dengan apa yang menjadi dasar pemberian sanksi kepada 9 mahasiswa berdasarkan SK," kata Kodri.

Halaman
123
Penulis: joeviter muhammad
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved