Breaking News:

Tulangbawang

Mulai 6 Mei Petugas Gabungan di Tulangbawang Akan Tahan Pendatang Luar Lampung

Bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah Tulangbawang siap-siap untuk diperiksa secara ketat oleh petugas gabungan TNI-Polri.

Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain
Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro saat memimpin Rapat Rakor Lintas Sektoral jelang Operasi Ketupat Krakatau 2021 dengan TNI dan instansi terkait, Selasa (04/05/2021). Bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah Tulangbawang siap-siap untuk diperiksa secara ketat oleh petugas gabungan TNI-Polri. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah Tulangbawang siap-siap untuk diperiksa secara ketat oleh petugas gabungan TNI-Polri dan stakeholder terkait.

Terutama, pengendara yang berasal dari luar Lampung.

Petugas gabungan akan melakukan penyekatan dan pemeriksaan secara ketat di pos-pos pengamanan lebaran, ketika larangan mudik mulai diberlakukan pada 6 Mei 2021.

Kapolres Tuba AKBP Andy Siswantoro, menegaskan, pengetatan dilakukan terhadap surat keterangan swab antigen, yang menyatakan yang bersangkutan bebas Covid-19.

Meskipun sudah membawa surat keterangan swab antigen, namun tidak serta merta dapat bebas.

Kapolres menjelaskan, hasil dari Rakor Lintas Sektoral disepakati bahwa surat keterangan swab antigen hanya berlaku untuk satu hari saja. 

"Jadi meskipun warga sudah divaksinasi dan menunjukkan sertifikat vaksinasi tetap harus membawa surat bebas Covid-19 berupa hasil swab antigen. Dan surat swab ini hanya berlaku satu hari," ungkap Kapolres usai menggelar Rapat Rakor Lintas Sektoral jelang Operasi Ketupat Krakatau 2021 dengan TNI dan instansi terkait, Selasa (04/05/2021).

Pada pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021, Polres Tuba telah menyiapkan empat pos, yang mana masing-masing pos akan diisi oleh personel Polri, TNI dan instansi terkait lainnya.

Empat pos tersebut yakni Pos Pengamanan (Pam) Simpang Penawar, Pos Pelayanan (Yan) Pasar Unit 2, Pos Pam Astra Ksetra dan Pos Pam Rest Area Tol Km 208.

"Untuk personel yang ditempatkan di empat pos tersebut diutamakan yang masih muda-muda dan sehat serta telah divaksinasi Covid-19," papar AKBP Andy Siswantoro.

Pada pos-pos yang digelar untuk Operasi Ketupat Krakatau 2021, petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menyiapkan alat pelindung diri (APD) dan alat pemeriksaan berupa rapid dan swab antigen. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved