Breaking News:

Universitas Lampung

Rektor Unila Terima Audiensi Bupati Lampung Tengah

Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., menerima audiensi Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad di ruang kerjanya, Senin, 3 Mei 2021.

ist
Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., menerima audiensi Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad di ruang kerjanya, Senin, 3 Mei 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., menerima audiensi Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad di ruang kerjanya, Senin, 3 Mei 2021.

Pada pertemuan itu Prof. Karomani didampingi jajaran wakil rektor dan sekretaris, sementara Pemkab Lampung Tengah diwakili para kepala dinas.

Audiensi ini membahas program kerja sama dan kebijakan Unila dalam rangka perluasan akses pendidikan khusus calon mahasiswa asal Lampung Tengah.

Bupati Musa mengatakan, pemkab Lamteng sedang memaksimalkan tiga fokus utama yakni pelayanan, optimalisasi hasil pertanian, perkebunan, dan peternakan, serta pembangunan infrastruktur.

Dalam rangka mempersiapkan hal itu, Pemkab Lamteng dan Unila akan saling bersinergi dengan menyesuaikan kondisi dan kebutuhan masing-masing pihak sehingga goal yang ingin diwujudkan dapat tercapai. Salah satunya meningkatkan jumlah profesi tertentu yang sangat minim di Kabupaten Lampung Tengah.

Menanggapi hal itu, Rektor Karomani menyatakan pihaknya siap membantu dan bekerja sama dengan Pemkab Lamteng. Kolaborasi adalah syarat utama untuk dilakukan semua pihak saat ini. Semakin banyak kerja sama yang dilakukan, hasilnya akan semakin baik.

Dengan momentum ini, Unila memberi peluang bagi kabupaten/kota untuk memberikan kuota melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi bagi masyarakat kabupaten Lampung Tengah. Putra daerah akan mendapatkan prioritas dengan kebijakan dan kerja sama yang dibangun ini.

Unila membuka akses pendidikan seluas-luasnya bagi masyarakat Provinsi Lampung untuk menempuh pendidikan di Unila. Adapun calon mahasiswa yang akan masuk pada prodi atau jurusan tertentu sesuai yang dibutuhkan Pemkab Lampung Tengah, akan dibahas secara mendalam pada detail kerja sama antarpihak.

“Tinggal nanti dilihat dari sisi regulasinya, apakah dimungkinkan dapat diwujudkan untuk jurusan tertentu,” ujar Karomani. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved