Breaking News:

Gubernur Lampung Sidak Pasar

Gubernur Arinal Djunaidi Tolak Traktiran Gula Merah, Pilih Bayar Pakai Uang Sendiri

Ada momen menarik saat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sidak pasar di Bandar Lampung pada Rabu (5/5/2021).

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Noval Andriansyah
Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mendampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sidak pasar di Pasar Pasir Gintung, Rabu (5/5/2021). Dalam momen tersebut, Eva Dwiana sempat menawarkan untuk mentraktir Arinal Djunaidi membeli gula aren. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ada momen menarik saat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sidak pasar di Bandar Lampung pada Rabu (5/5/2021).

Diketahui, Arinal Djunaidi sidak pasar didampingi Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugianto dan Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga.

Sidak yang dilakukan Arinal Djunaidi tersebut untuk mengecek harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021

Saat sedang berbincang dengan para pedagang, secara tiba-tiba Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menawarkan gula merah kepada Gubernur Arinal. 

"Pak, saya traktir bapak beli gula merah ini ya," kata Eva Dwiana.

Arinal mengatakan, "Sudah saya beli pakai uang saya sendiri saja, jadi Bu Eva gak usah traktir saya," ucap Arinal Djunaidi.

Adapun harga gula aren itu dibelinya dari pedagang dengan harga Rp 20 ribu per kilogramnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar Pasir Gintung, Bandar Lampung, Rabu (5/5/2021). 

Sidak yang dilakukan Arinal Djunaidi tersebut untuk mengecek harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021

Tak hanya mengecek harga bahan pokok, Gubernur Arinal juga membeli beberapa komoditi untuk dikonsumsi secara pribadi. 

Selain itu, Arinal juga ingin memastikan penerapan protokol kesehatan di pasar berjalan dengan baik.

Adapun sejumlah komoditi yang dibeli Arinal di antaranya, rampai Rp 10 ribu per kilogramnya, telur asin Rp 15 ribu (6 butir), dendeng ikan tanjan Rp 40 ribu (6 kg).

Kemudian beli gula aren Rp 20 ribu per kg, jeruk sate Rp 20 ribu per kg dan juga kunyit putih dibeli. 

"Datang ke pasar ini untuk menyaksikan langsung terkait dengan kesadaran masyarakat dalam penerapan 3m prokes," kata Arinal Djunaidi. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved