Breaking News:

Politik Lampung

Partai Gerindra Lampung Dorong Kadernya untuk Maju di Pilkada Serentak 2024

Partai Gerindra mendorong kader-kadernya untuk maju pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 mendatang termasuk di Provinsi Lampung.

Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama
Ahmad Muzani didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Mirzani Djausal saat ditemui di Kinar Resto, Selasa (4/5/2021. Partai Gerindra mendorong kader-kadernya untuk maju pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 mendatang termasuk di Provinsi Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Partai Gerindra mendorong kader-kadernya untuk maju pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 mendatang termasuk di Provinsi Lampung.

Sekretaris DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya sangat mendorong ketersediaan kader untuk mengikuti Pilkada baik di level Bupati maupun Wali Kota.

"Kita sangat mendorong jika ada ketersediaan kader-kader untuk maju Pilkada Serentak 2024 baik Bupati atau Wali Kota," kata Ahmad Muzani kepada awak media, Rabu (5/5/2021).

Muzani mengakui, partainya yang baru berusia 13 tahun itu belum banyak menduduki kursi-kursi eksekutif didaerah terkhusus di Lampung.

Bahkan, di Lampung tidak ada kader Partai Gerindra yang menjadi kepala daerah.

Hal itu berbanding terbalik dengan perolehan kursi legislatif atau DPRD.

Partai Gerindra tercatat paling banyak mendapatkan perolehan suara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu baik secara nasional maupun lokal.

Di Lampung, Partai asuhan Prabowo Subianto itu menempati partai pemenang  kedua dengan perolehan 11 kursi  setelah partai pemenang pertama PDI Perjuangan dengan 19 kursi.

Menurut Muzani, ada beberapa persoalan mengenai hal tersebut.

Salah satunya, kebanyakan kader belum siap untuk mundur dari kursi legislatif untuk bertolak dalam perhelatan Pilkada.

Halaman
12
Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved