Breaking News:

Lampung Utara

Pemkab Lampung Utara Terus Sosialisasikan Tentang Bahaya Covid-19

Kadis Perdagangan Lampung Utara, Hendri beri penekanan dan pemahaman kepada masyarakat pengguna Pasar Dekon Kotabumi, tentang bahaya Covid-19.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi. Kadis Perdagangan Lampung Utara, Hendri beri penekanan dan pemahaman kepada masyarakat pengguna Pasar Dekon Kotabumi, tentang bahaya Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Kepala Dinas Perdagangan Lampung Utara, Hendri memberikan penekanan dan pemahaman kepada masyarakat pengguna Pasar Dekon Kotabumi, tentang bahaya Covid-19.

Hal itu dilakukan mengingat Provinsi Lampung saat ini masuk nomor urut dua dengan kategori kematian tertinggi akibat Covid-19.

Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Hendri, bersama Polisi Pamong Praja (Pol-PP) dan Anggota Kepolisian, menyisir pasar Dekon Kotabumi, dengan maksud mensosialisasikan tentang bahayanya penyebaran Covid-19

Pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat di pasar, baik pedagang maupun pembeli yang kedapatan tidak menggunakan masker.

"Kita tau saat ini sekala Nasional, Provinsi Lampung menjadi urutan kedua dengan kematian tertinggi akibat Virus corona ini. Di sini kita ambil langkah sebagaimana intruksi Bupati kita adakan sosialisasi, pemahaman dan pembagian masker. Muaranya untuk menekan angka korban dampak dari virus corona,” katanya, Kamis 6 Mei 2021.

Ia mengatakan dari 30 sampai 50 orang hanya kedapatan 1 atau 2 orang saja yang tidak pakai masker. Namun yang harus ada penekanan ialah pada jaga jaraknya.

"Kalau dilihat pada pantauan di pasar 80 sampai 90 persen sudah menggunakan masker, namun jaga jarak yang akan lebih kita tekankan,” jelasnya.

Ke depan ini akan rutin dan akan diprogramkan untuk pemasangan audio di berapa titik pasar, yang berisikan suara imbauan mengenai pentingnya protokol kesehatan. ( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Penulis: anung bayuardi
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved