Breaking News:

Berita Nasional

Perawat Dibakar di Malang Jalani Operasi Plastik: Luka Bakar 32 Persen, Bisa Sembuh

Korban kasus perawat dibakar di Kalipare Malang, Eva Sofiana Wijayanti akan menjalani operasi plastik.

Kolase SURYA.co.id/Erwin Wicaksono
Perawat cantik dibakar hidup-hidup, Senin (3/5/2021). Korban berusia 35 tahun asal Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. Foto kanan : TKP. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MALANG - Korban kasus perawat dibakar di Kalipare Malang, Eva Sofiana Wijayanti akan menjalani operasi plastik.

Operasi bedah plastik akan segera dilakukan mengingat kondisi luka bakar Eva Sofiana Wijayanti ternyata tidak separah seperti yang dikabarkan sebelumnya.

Dengan kondisi yang lebih baik, perawat yang disiram bensin dan dibakar itu diharapkan bisa mendapatkan kembali wajah cantiknya setelah menjalani operasi bedah plastik.

Kabar baik dari kondisi terkini Eva Sofiana Wijayanti itu disampaikan pihak RS Hasta Husada Kepanjen  yang kini merawat korban, Kamis (6/5/2021).

Pihak RS Hasta Husada Kepanjen menyatakan korban perawat yang dibakar itu tetap memiliki peluang pulih dengan kondisi wajah normal seperti semula.

"Masih sangat bisa memungkinkan untuk kembali pulih. Tentunya dengan metode pembedahan plastik, tindakan lain yang bisa menentukan itu dengan tanggung jawab ada metode-metode tertentu," ujar Edy Wahyudi, Humas RS Hasta Husada Kepanjen ketika dihubungi pada Kamis (6/5/2021).

Selama melakukan perawatan sejak Eva masuk rumah sakit, pihak RS Hasta Husada menganalisa jika kondisi luka bakar yang dialami oleh perawat asal Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang itu tak mencapai 60 persen.

Baca juga: Perawat Dibakar di Malang, Polisi Temukan Petunjuk Sosok Pelaku di Rekaman CCTV

Korban perawat yang dibakar, Eva Sofiana Wijayanti kondis luka bakarnya ternyata lebih baik. Timdokter akan melakukan operasi bedah plastik untuk kembalikan kecantikannya
Korban perawat yang dibakar, Eva Sofiana Wijayanti kondis luka bakarnya ternyata lebih baik. Timdokter akan melakukan operasi bedah plastik untuk kembalikan kecantikannya (Facebook)

"Luka bakarnya 32 persen. Pada kategori yang tidak terlalu parah seperti pada pemberitaan. Masih bisa dikondisikan dengan baik," ucap Edy.

Kata Edy, berdasarkan keterangan medis luka bakar yang dialami Eva mengenai beberapa bagian badan. "Luka bakar ada di sekitar wajah dan tangan kanan kiri," papar Edy.

Edy menerangkan ada dua dokter yang menangani Eva. "Sementara ditangani oleh dokter anastesi dan dokter spesialis bedah plastik," beber Edy.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved