Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Jalur Mudik di Kabupaten Mesuji

Ratusan personel gabungan tersebut terdiri dari Kepolisian, TNI, Satpol-PP, Dishub, BPBD, Tenaga Kesehatan, dan Senkom.

Dokumentasi
Kapolres Mesuji AKBP Alim bersama Bupati Mesuji Saply Th usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Karakatau 2021 Rabu (5/5/2021) lalu. Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Jalur Mudik di Kabupaten Mesuji 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pelaksanaan Operasi Ketupat Karakatau 2021 akan berlangsung selama dua pekan dari 6 hingga 17 Mei 2021, dengan menerjunkan ratusan personel gabungan bebagai instansi.

Kapolres Mesuji AKBP Alim mengatakan ratusan personel gabungan tersebut terdiri dari Kepolisian, TNI, Satpol-PP, Dishub, BPBD, Tenaga Kesehatan, dan Senkom.

“Operasi ketupat berlangsung selama dua pekan, maka diharuskan melakukan bebagai upaya dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait peniadaan mudik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Alim, Kamis (6/5/2021).

Salah satunya, ungkap Kapolres, dengan melaksanakan penyekatan di pos penyekatan yang berlokasi di Exit Tol Simpang Pematang.

Serta penegakan terhadap protokol kesehatan.

Menurut Kapolres, dalam pelaksanaannya pihaknya akan memprioritaskan langkah preemtif dan preventif secara humanis sehingga masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: BREAKING NEWS Bandara Radin Inten II Lampung Gelar Apel Persiapan Larangan Mudik Lebaran

Selanjutnya, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan selama operasi antara lain melakukan pengawasan protokol kesehatan dan pengecekan dokumen penumpang seperti hasil negatif test covid-19, SIKM maupun sertifikat vaksinasi.

Lalu, terus Kapolres, akan melakukan rapid test antigen secara acak terhadap penumpang, mencegah dan melakukan penertiban kerumunan masyarakat serta melakukan pembagian masker kepada masyarakat.

“tujuan yang ingin dicapai adalah masyarakat dapat merayakan idhul fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari Covid-19," harapnya.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved