Breaking News:

Mesuji

Jelang Lebaran, Bupati Saply dan Loka Pom Tulangbawang Gelar Sidak di Sejumlah Pasar Mesuji

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji bersama Loka Pom Tulangbawang, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional serta minimarket

Dokumentasi Prokopim
Bupati Mesuji Saply th dan Kepala Loka Pom Tulang Bawang Tuti Nurhayati lakukan Sidak di Pasar Tradisional Simpang Pematang. Jelang Lebaran, Bupati Saply dan Loka Pom Tulangbawang Gelar Sidak di Sejumlah Pasar Mesuji 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji bersama Loka Pom Tulangbawang, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional serta minimarket di Kabupaten Mesuji, Kamis (7/5/2021).

Kegiatan sidak tersebut turut dihadiri Dinas Kesehatan Mesuji, Dinas Koperindag, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perizinan Satu Pintu serta didampingi Camat Tanjung Raya dan Camat Simpang Pematang.

Kepala Loka Pom Tulang Bawang Tuti Nurhayati mengatakan kegiatan sidak tersebut adalah intensifikasi pengawasan pangan selama Bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri tahun 1442 H.

Bertujuan untuk menjamin produk pangan yang beredar aman dan bermutu.

”Pengawasan kegiatan tersebut di sarana distribusi pangan dan juga pengawasan takjil dengan pengambilan sampel yang langsung dilakukan uji dengan rapid test mobil laboratorium keliling," ujar Tuti Haryati.

Selanjutnya, Tuti memaparkan hasil pengawasan, bahwa ditemukan produk pangan yang tidak memenuhi ketentuan.

Baca juga: Terjaring di Tol Simpang Pematang Mesuji Lampung, Puluhan Mobil Pribadi Disuruh Putar Balik

Seperti produk rusak dan kedaluwarsa.

Tuti menegaskan bahwa produk yang tidak memenuhi syarat akan dilakukan pemusnahan.

“Kami mengimbau kepada pelaku usaha ritel pangan untuk mematuhi cara ritel pangan yang baik dan kepada pelaku usaha produksi pangan juga agar mematuhi cara pengolahan pangan yang Baik," jelasnya.

Selain itu, Tuti juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas dan lebih cermat dalam membeli produk pangan dengan selalu cek kemasan, label, izin edar dan kedaluwarsa (Cek Klik).

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved