Breaking News:

Tulangbawang Barat

Mulai 11 Mei Destinasi Wisata Milik Pemkab Tulangbawang Barat Ditutup, Milik Swasta Buka

Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) mengeluarkan pemberitahuan dan imbauan tentang pembatasan operasional dan aktivitas destinasi wisata.

Tribunlampung.co.id/Endra
Ilustrasi - Tempat wisata di Tulangbawang Barat. Mulai 11 Mei Destinasi Wisata Milik Pemkab Tulangbawang Barat Ditutup, Milik Swasta Buka 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) mengeluarkan pemberitahuan dan imbauan tentang pembatasan operasional dan aktivitas destinasi wisata di wilayah setempat saat libur lebaran 2021.

Dalam surat yang dikeluarkan Sekretariat Pemkab Tubaba yang ditandatangani Sekkab Novriwan Jaya nomor 005/443/1.06/Tubaba/2021 tanggal 6 Mei 2021, terdapat dua ketentuan operasional destinasi wisata Tubaba selama libur lebaran.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Tubaba, Mansyur Yusuf, mengatakan, berdasarkan surat pemberitahuan itu, destinasi wisata yang dikelola oleh Pemkab Tubaba di tutup sejak tanggal 11 sampai tanggal 16 Mei 2021.

Penutupan tersebut berdasarkan surat pemberitahuan dan himbauan bagi pengelola Obyek Wisata dan pelaku usaha pariwisata di Tubaba.

Mansyur mengatakan, imbauan itu dikeluarkan berdasarkan surat edaran Bupati Tulang Bawang Barat Nomor 044.2/174/1.02/TUBABA/2021 tanggal 04 Mei 2021 dan hasil rapat tentang PPKM tanggal 29 April 2021.

“Untuk Destinasi Pariwisata yang dikelola oleh pemerintah Daerah ditutup dari tanggal 11 sampai 16 Mei 2021,” terang Mansyur, Jumat (07/05/2021).

Baca juga: Boleh Buka Setelah Lebaran, Objek Wisata di Pesawaran Harus Batasi Pengunjung

Adapun untuk destinasi wisata yang dikelola perorangan atau swasta tetap buka atau beroperasi seperti biasa dengan mengikuti ketetapan kapasitas pembatasan pengunjung.

Pembukaan itu, menurut Mansyur, disesuaikan dengan zonasi Covid 19 wilayah setempat.

"Tentunya mesti berkordinasi terlebih dahulu dengan Camat atau Posko PPKM setempat dan tetap memperhatikan Protokol kesehatan yang ketat," papat Mansyur.

“Untuk swasta atau perorangan tetap buka namun tetap pada prosedural Protokol kesehatan,” tegasnya.

Baca juga: Pemkab Pringsewu Tak Larang Tempat Wisata Buka, Asal Disiplin Protokol Kesehatan

Dirinya berharap kepada para wisatawan baik dari Tubaba maupun dari luar Tubaba agar mematuhi semua yang menjadi ketetapan pemerintah.

"Harus mengikuti ketetapan Prokes yang ketat," tandas Mansyur.

( Tribunlampung.co.id / endra zulkarnain )

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved