Breaking News:

Bandar Lampung

Kios Dugan Hidayat Ludes Terbakar: Uang Tidak Ada Sepeser pun

Pemilik kios dugan yang terbakar bernama Hidayat harus menerima kenyataan pahit bahwa rumah miliknya hangus dilahap si jago merah.

Penulis: Wahyu Iskandar | Editor: Heribertus Sulis
Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Kios Dugan Hidayat Ludes Dilalap si Jago Merah: Uang Tidak Ada Sepeser pun 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemilik kios dugan yang terbakar bernama Hidayat harus menerima kenyataan pahit bahwa rumah beserta barang berharga miliknya hangus dilahap si jago merah.

Hidayat menjadi satu diantara 5 pemilik kios yang terbakar di Pasar Cimeng, Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Pesawahan, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Jumat 7 Mei 2021.

Hidayat menceritakan kenangan manis saat dirinya merintis usaha es dugan miliknya.

"Pertama kali saya membuka usaha es dugan pada 2012. Saat itu dengan modal yang terbatas saya mencoba memberanikan diri untuk mencoba membuka usaha es dugan," kata Hidayat, sembari mengusap air matanya, Sabtu (8/5/2021).

"Selama membuka usaha dugan ini saya mengalami pasang surut. Kadang bisa rame pembeli. Kadang hanya keluar modal saja. Tapi tidak menyurutkan niat saya untuk berjualan," sambungnya.

Saksikan, YouTube video berita terkini kios dugan hidayat ludes dilalap si jago merah di kanal YouTube Tribun Lampung News Video.

Hidayat mengatakan kini dirinya hanya bisa mengingat kenangan-kenangan itu, sebab kini kios miliknya terbakar dan menghanguskan barang-barang berharga miliknya.

"Saya masih shock dengan kejadian kebakaran semalam. Kejadiannya begitu cepat sehingga saya tidak bisa menyelamatkan barang berharga. Saya masih bingung kedepannya saya akan bagaimana. Pakaian tidak ada, barang-barang ikut terbakar. Uang tidak ada seperser pun," kata Hidayat.

"Meski dalam keadaan sulit seperti ini, saya tetap bersyukur Alhamdulilah. Karena saya masih diberikan keselamatan dari insiden kebakaran kios tersebut," sambungnya.

Hidayat mengatakan tidak ada yang perlu disesali, semua sudah terjadi, tinggal bagaimana kedepannya ia dapat bertahan hidup dalam kondisi seperti ini.

"Semua hangus terbakar, tidak ada yang tersisa. Hanya baju yang dikenakan di badan saja. Perabotan rumah, pakaian,  administrasi surat menyurat, barang elektronik seperti TV dan Handphone ikut hangus dalam peristiwa kebakaran ini," kata Hidayat.

"Saya Berharap ada bantuan dari pemerintah supaya saya dapat merintis usaha dugan saya lagi," tutupnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Baca Berita Bandar Lampung lainnya

Videografer Tribunlampung.co.id / Wahyu Iskandar

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved