Breaking News:

Metro

Lurah di Metro Siapkan Tempat Karantina Covid-19

Pemerintah Kota Metro meminta camat dan lurah memperketat pengawasan terhadap penanganan Covid-19 menjelang hari raya Idul Fitri 2021.

Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak
Kepala Diskes Kota Metro Erla Andrianti meminta camat dan lurah memperketat pengawasan terhadap penanganan Covid-19 menjelang hari raya Idul Fitri 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota Metro meminta camat dan lurah memperketat pengawasan terhadap penanganan Covid-19 menjelang hari raya Idul Fitri 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, sesuai Instruksi Wali Kota Metro Nomor 5/INS/LL01/2021 tentang PPKM Mikro dan mengoptimalkan pengendalian tingkat kelurahan, maka pengetatan dilakukan dari tingkat camat dan lurah.

Adapun pengetatan di antaranya berlaku pada masyarakat yang melakukan perjalanan lintas provinsi kabupaten/kota tanpa memiliki administrasi perjalanan tertentu sebagaimana telah diatur pemerintah selama Ramadan dan jelang Idul Fitri.

"Lurah melalui KTN menyiapkan tempat karantina mandiri selama 5 x 24 jam. Tempat karantina menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan biaya dibebankan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan lintas provinsi kabupaten/kota," ujarnya, Minggu (9/5/2021).

Sementara yang memiliki dokumen wajib menunjukkan.

Baca juga: Bupati Pringsewu Sujadi Minta Petugas Kawal Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

Lurah dan camat juga diminta mengintensifkan penggunaan masker dan penegakan aturan, serta mengantisipasi potensi kerumunan yang mungkin terjadi di daerah masing-masing.

Baik kerumunan yang berhubungan kegiatan ekonomi, pasar, pusat perbelanjaan (mall), terus Erla, maupun kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan. Termasuk upaya penegakan hukum sesuai dengan ketentuan perundang-undangan apabila diperlukan.

Pengetatan juga dilakukan Dishub dan Satpol PP dalam penguatan, pengendalian, pengawasan terhadap warga yang melakukan perjalanan pada posko check point di daerah masing-masing bersama dengan TNI dan Polri. Pengaturan PPKM Mikro sampai dengan 17 Mei 2021.

Ia menambahkan, selama masa pandemi Covid-19 belum selesai, maka ketentuan dalam Instruksi Wali Kota akan dievaluasi kembali apakah akan dilanjutkan atau tidak. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved