Breaking News:

Berita MotoGP 2021

JELANG MotoGP 2021 di Prancis, Valentino Rossi Diprediksi Pensiun Akhir Musim

Gelaran jadwal MotoGP Prancis 2021 masih seminggu lagi, semakin banyak yang memprediksi Valentino Rossi akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

Penulis: Hurri Agusto | Editor: Noval Andriansyah
Kolase AFP
Ilustrasi Valentino Rossi. Gelaran jadwal MotoGP Prancis 2021 masih seminggu lagi, semakin banyak yang memprediksi Valentino Rossi akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.IDJelang jadwal MotoGP Prancis 2021, semakin banyak yang memprediksi Valentino Rossi bakal pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

Adapun balap MotoGP 2021 di Prancis akan berlangsung akhir pekan ini yakni 16 Mei 2021.

Terbaru datang dari Sito Pons, yang merupakan juara dunia kelas 125cc edisi 1988 dan 1989.

Mantan pembalap yang kini jadi direktur salah di antara tim tersebut sudah kenal Rossi lebih dari 25 tahun.

Pria berusia 61 tersebut mengemukakan teorinya terkait peluang Rossi untuk mundur dari balapan level premier.

Baca juga: Jelang Jadwal MotoGP Prancis 2021, Rossi: Petronas Mendukung Saya Sepenuhnya

Dilansir dari Motorsport.com (9/5/2021), Sito Pons mengatakan hal itu berkaitan dengan stimulus negatif.

“Saya penggemar berat Valentino Rossi dan saya menghargainya karena saya kira, dia adalah orang hebat. Jika Anda bertanya kepada saya tentang dia, saya bisa memberikan teori saya.”

Ilustrasi Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada seri MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, 30 April-2 Mei 2021. Gelaran jadwal MotoGP Prancis 2021 masih seminggu lagi, semakin banyak yang memprediksi Valentino Rossi akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.
Ilustrasi Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada seri MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, 30 April-2 Mei 2021. Gelaran jadwal MotoGP Prancis 2021 masih seminggu lagi, semakin banyak yang memprediksi Valentino Rossi akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

“Ketika seorang pembalap berada dalam situasinya, itu sangat sulit. Untuk menjalankan motor, Anda tidak boleh meragukan apakah Anda balapan atau tidak,” tuturnya Pons.

“Saat seorang pembalap berada dalam situasi seperti Valentino, di mana setiap orang bicara kepadanya tentang apakah dia akan lanjut, jika dia akan berhenti…pesan-pesan mulai merasuk di kepalanya tanpa disadari dan sedikit demi sedikit, Anda memutuskan hubungan.”

“Tanpa menyadarinya, Anda tidak tahu kenapa tapi Anda menjadi tidak tangguh lagi. Situasinya bahwa Anda tak fokus 100 persen kepada bidang Anda karena ada keraguan yang menghantui kepala, itu membuat Anda kehilangan pandangan tentang tujuan yang sebenarnya.” ujarnya

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 di Sirkuit Le Mans Prancis

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved