Breaking News:

Mesuji

Pejabat dan ASN Mesuji Dilarang Gelar Open House saat Lebaran

Pejabat ataupun aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Mesuji dilarang melakukan kegiatan open house saat Lebaran.

TRIBUN LAMPUNG/DENI SAPUTRA
Ilustrasi. Pejabat ataupun aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Mesuji dilarang melakukan kegiatan open house saat Lebaran. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pejabat ataupun aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Mesuji dilarang melakukan kegiatan open house saat Lebaran.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Mesuji Imbron, larangan tersebut mengacu Surat Edaran Nomor DK. 08.08/2072/I.08/MSJ/2021tentang Pelarangan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Kegiatan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 3031 di Wilayah Kabupaten Mesuji.

Surat itu merujuk SE Menteri Dalam Negeri Nomor 800/2784/SJ tanggal 4 Mei 2021.

Surat edaran bupati menyebutkan beberapa poin.

Di antaranya, larangan melakukan buka bersama yang melebihi dari jumlah keluarga inti ditambah lima orang selama bulan Ramadan.

Baca juga: Bupati Pringsewu Sujadi Minta Petugas Kawal Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

Selanjutnya, seluruh pejabat atau ASN di lingkup Kabupaten Mesuji diimbau untuk tidak melakukan open house atau halalbihalal dalam rangka hari raya Idul Fitri 1442.

Lebih lanjut, Imbron mengungkapkan bahwa antisipasi ini diperlukan dengan mencermati peningkatan kasus Covid-19 tahun lalu, tepatnya pada perayaan Idul Fitri, serta pascalibur Natal dan tahun baru.

"Perlu dilakukan antisipasi pelaksanaan kegiatan selama bulan Ramadan dan menjelang perayaannya, saat dan pasca hari raya Idul Fitri," ujar Imbron. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga )

Baca berita Mesuji lainnya

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved