Breaking News:

Metro

Warga Margorejo Siap Laporkan Pendatang dari Luar Kota Metro

Warga Margorejo, Metro Selatan, mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai covid-19 dengan melaporkan setiap tamu dari luar Kota Metro

Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
spanduk imbauan di RT 009   

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Warga Margorejo, Metro Selatan, mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai covid-19 dengan melaporkan setiap tamu dari luar Kota Metro jelang Lebaran.

Ketua RT 009, RW 002 Ferdy Genta Pratama mengatakan, aturan tersebut berlaku khusus di wilayah RT setempat  Dimana seluruh warga wajib melaporkan setiap tamu yang datang sebagai deteksi dini Covid-19.

"PPKM skala mikro ini kan basisnya dari lingkungan keluarga hingga pamong, RT dan RW. Jadi, menurut kami harus dari lingkungan terkecil, dari keluarga kemudian naik ke tingkat RT. Karena kebanyakan klaster keluarga kan," tukasnya, Senin (10/5).

Ia menjelaskan, meski ada penutupan akses perbatasan kota dan cek poin, pihaknya juga telah memasang sejumlah spanduk untuk mengingatkan warga yang kedatangan tamu dari luar kota agar melaporkan ke RT.

"Kita bersama warga berinisiatif membuat imbauan laporan bagi yang kedatangan tamu dari luar kota. Tamu di sini bisa siapa saja termasuk keluarganya. Nah, pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini kan merupakan tanggung jawab bersama," ungkapnya.

Baca juga: Pemkot Metro Imbau Pengurus Masjid Umumkan Penerapan 5M dan 3T

Karenanya, peran masyarakat lingkungan sangat besar dan penting. Pihaknya juga berencana membuat selebaran yang akan dibagikan ke masyarakat. Warga RT 009 juga telah sepakat menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved