Breaking News:

Lampung Tengah

Bupati Musa Ahmad: Salat Idul Fitri Akan Dipantau Langsung Satgas Pencegahan Covid-19

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, bersama unsur Forkopimda setempat mengeluarkan imbauan terkait pelaksanaan salat Idul Fitri

Tribun Lampung/Syamsir Alam
Bupati Musa Ahmad membacakan surat edaran 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, bersama unsur Forkopimda setempat mengeluarkan imbauan terkait pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriah, Selasa (11/5).

Imbauan bupati yang dibacakan di Nuwo Balak dan Sesat Agung itu, merujuk Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor 045 : /1807/02/2021 Bulan Mei Tanggal 10 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan salat idul Fitri 1442 Hijriah dan kegiatan malam takbiran di saat pandemi Covid-19.

"Pelaksanaan salat Idul Fitri dapat dilaksanakan di masjid/musala masing-masing kampung, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,"terang. Bupati Musa Ahmad.

Sementara kegiatan takbiran tetap dilaksanakan di masjid/musala masing-masing kampung dengan jumlah 10 persen dari jumlah kapasitas, dan pelaksanaan takbir keliling tidak diperkenankan.

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Pantau Vaksinasi di Terbanggi Besar

Tak sampai di situ, untuk pelaksanaan salat Idul Fitri lanjut bupati, agar dapat dipantau langsung oleh satuan tugas protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Peran serta camat, kepala kampung dan Forkopimcam agar dapat membagi jemaah salat di kampung masing-masing, dan diharapkan dapat dilaksanakan di lapangan terbuka," jelas Bupati.

Baca juga: Utamakan Prokes, Musa Ahmad Perbolehkan Warga Lamteng Salat Tarawih Berjamaah

Sementara bagi masyarakat yang baru saja tiba dari luar Lampung Tengah, bupati mengimbau untuk dapat melaksanakan salat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Turut serta dalam pembacaan surat imbauan itu, Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Kadiskes dr. Otniel Sriwidiatmoko, Asisten 1 Kusuma Riyadi dan Kadis PMK Fordaus Rokain.(sam)

 
 

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved