Breaking News:

Lampung Barat

Camat Way Tenong Lampung Barat Sidak Daging Jelang Idul Fitri

Camat Way Tenong Bambang Hermanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Fajar Bulan, Pekon Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat.

Tribunlampung.co.id / Nanda
Camat Way Tenong memeriksa kelayakan ayam dan daging sapi di Pasar Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat, Selasa (11/5/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Demi menjamin kualitas daging aman dikonsumsi menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Camat Way Tenong Bambang Hermanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Fajar Bulan, Pekon Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat, Selasa (11/5/2021).

Bambang didampingi Kepala UPT Peternakan Lampung Barat Abdul Muis bersama mantri hewan Bambang Hermawan dan jajaran lainnya.

"Untuk memastikan langsung daging sapi dan daging ayam yang dijual di sini merupakan daging yang sehat, bukan daging gelonggongan, daging stok lama yang tidak segar, bukan daging sapi yang tidak sehat," paparnya.

"Seperti adanya cacing pada bagian hati sapi, dan bukan pula daging ayam tiren (mati kemarin)," terus dia.

"Alhamdulillah, setelah kita lakukan sidak di pasar, dapat kita pastikan bahwa daging yang beredar di pasaran adalah daging segar yang memang dipotong hari ini juga," terangnya.

Baca juga: H-2 Lebaran, Harga Daging Sapi di Pasar Mesuji Tembus Rp 150 Ribu per Kg

Bambang mengaku khawatir beredarnya daging dari luar daerah Lampung Barat yang dijual di pasar tersebut.

"Yang kita khawatirkan adanya impor daging dari luar daerah kita yang sengaja dikirim ke sini sebagai stok lama yang tidak laku di luar, tetapi dijual di sini," ungkapnya.

"Terutama yang paling penting, kita pastikan daging sapi yang dijual tidak dioplos dengan daging babi seperti isu yang beredar," tambah dia.

Begitupun dengan ayam yang masuk kategori aman.

"Daging ayam di sini juga higienis, masih segar-segar," katanya.

Halaman
12
Penulis: Nanda Yustizar Ramdani
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved