Breaking News:

Tulangbawang Barat

Pemkab Tulangbawang Barat Akan Gelar Salat Id di Masjid Islamic Center dengan Prokes Ketat

Asisten I Bidang Pemerintahan Bayana mengatakan, Salat Idul fitri berjamaah akan diikuti seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) muslim.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Noval
Ilustrasi - Asisten I Bidang Pemerintahan Bayana. Pemkab Tulangbawang Barat Akan Gelar Salat Id di Masjid Islamic Center dengan Prokes Ketat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) akan melaksanakan Salat Idul Fitri berjemaah di Masjid Baitus Shobur komplek Islamic Center, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (13/05/2021) mendatang.

Asisten I Bidang Pemerintahan Bayana mengatakan, Salat Idul fitri berjamaah akan diikuti seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) muslim.

“Dengan catatan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat,” terang Bayana, Selasa (11/05/2021).

Dalam pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Baitus Shobur nanti, kata Bayana, masyarakat tetap diperbolehkan untuk mengikuti Salat berjemaah dengan catatan penerapan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengeluarkan maklumat tentang  pelaksanaan Salat Idul Fitri yang bisa dilaksanakan di Masjid atau Musala dengan beberapa ketentuan. 

Hal itu sebagaimana tertuang dalam Maklumat Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tubaba tanggal 6 Mei 2021, Nomor : 005.A/MULTBB/V/2021 Tentang Pelaksanaan Shalat Iedul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah atau 2021 Masehi. 

Baca juga: Pemkab Tanggamus Izinkan Salat Id di Masjid dan Musala, Ini Alasannya

Maklumat itu dikeluarkan setelah memahami dan memperhatikan Surat Edaran Bupati Nomor: 045.2/174/1.02/TUBABA/2021 Tentang Pelaksanaan Sholat ledul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah dalam situasi Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid 19).

Ketua MUI Tubaba Ustadz Muhyiddin Pardi, didampingi Sekretaris Anang Rusydiansah, mengatakan, melihat perkembangan pandemi Covid 19 yang tidak menentu saat ini, maka pelaksanaan salat id bisa dilakukan di Musala atau Masjid dengan memperhatikan situasi pandemi Covid 19 diwilayah tersebut.

Selain itu, yang boleh ikut salad id berjamaah di masjid atau Musala hanya warga sekitar.

"Disampaikan bagi yang meyakini akan keselamatan dirinya dan orang lain serta meyakini bahwa lingkungannya aman dari virus Covid 19, kegiatan salat ldul Fitri dapat dilaksanakan dengan ketentuan pembatasan jumlah jamaah," ungkap Ustaz Muhyiddin, Jumat (07/05/2021).

Baca juga: Berstatus Zona Kuning, Pemkab Tulangbawang Tetap Sarankan Masyarakat Salat Id di Rumah

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved