Breaking News:

Metro

Wahdi Berharap Warga Metro Ikut Andil Turunkan Zona Oranye ke Kuning

Wali Kota Metro Wahdi meminta peran serta aktif masyarakat untuk ikut menurunkan status dari zona oranye ke kuning.

Dok Pemkot
Wali Kota Metro Wahdi saat meninjau KTN di Sumbersari. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Wahdi meminta peran serta aktif masyarakat untuk ikut menurunkan status dari zona oranye ke kuning.

"Zona oranye di Metro sejak awal Januari. Untuk menurunkan zona, ada 15 indikator berdasarkan kajian epidemiologi. Seperti penurunan jumlah kasus terkonfirmasi, positif, dan angka kematian," jelasnya, Selasa (11/5/2021).

Dalam PPKM Mikro yang digerakkan adalah masyarakat. Mulai dari pencegahan, penanganan, pembinaan, hingga pendukung. Setiap ada pendatang harus ditracing, treatment dan isolasi.

"Kota Metro sudah melakukan operasi yustisi, pengetatan prokes, percepatan vaksinasi. Namun basisnya adalah Kelurahan Tangguh Nusantara yang sudah diresmikan di 22 kelurahan. Maka perlu adanya dukungan aktif dari masyarakat," bebernya.

Wali Kota juga meminta rumah sakit menambah pelayanan ruang isolasi Covid-19, fasilitas ruangan, dan juga menambah sumber daya manusia. Sehingga siap dalam kondisi apa pun.

Baca juga: Berstatus Zona Kuning, Pemkab Tulangbawang Tetap Sarankan Masyarakat Salat Id di Rumah

Sementara Kapolres Metro AKB Retno Prihawati menilai, dalam pelaksanaan PPKM Mikro dilakukan bersamaan dengan PPKM kabupaten/kota yang terdiri dari membatasi tempat kerja dan kegiatan belajar mengajar secara daring.

"Dan pengaturan pemberlakuan pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan atau mall sampai pukul 21.00 WIB dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," imbuhnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )  

Baca berita Metro lainnya

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved