Breaking News:

Liga Inggris

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel Sebut Frank Lampard Punya Jasa Luar Biasa

Jelang final Piala FA antara Chelsea vs Leicester City, Thomas Tuchel memuji mantan manajer Chelsea, Frank Lampard.

Penulis: Romi Rinando | Editor: Noval Andriansyah
Getty Images
Ilustrasi. Jelang final Piala FA antara Chelsea vs Leicester City, Thomas Tuchel memuji mantan manajer Chelsea, Frank Lampard. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jelang final Piala FA antara Chelsea vs Leicester City, Thomas Tuchel memuji mantan manajer Chelsea, Frank Lampard.

Dalam info Chelsea terbaru, Tuchel menyebut Lampard punya jasa bagi skuad The Blues karena telah meletakkan dasar untuk kesuksesan klub musim ini.

Tuchel menggantikan Lampard sebagai bos The Blues pada Januari 2021.

Ia bergabung saat skuad Chelsea 2021 tengah terpuruk dan berada di urutan kesembilan klasemen Liga Inggris setelah hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan.

Namun kini, fans klub London Barat telah menikmati paruh musim yang luar biasa, Chelsea kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Jadi Sorotan Menakhodai Chelsea, Thomas Tuchel Taruhkan Di Final Liga Champions

Merujuk jadwal Chelsea FC, The Blues sukses melaju ke babak final Liga Champions, dan final Piala FA.

"Anda hanya bisa sampai di final Piala FA atau final Liga Champions jika Anda lolos ke babak grup," kata Tuchel pada Selasa sore.

Ilustrasi Frank Lampard.  (POOL/AFP/PETER POWELL)
Ilustrasi Frank Lampard. (POOL/AFP/PETER POWELL) (POOL/AFP/PETER POWELL)

"Frank memiliki rekor luar biasa di babak penyisihan grup Liga Champions, dia memenangkan semua pertandingan Piala FA yang ada untuk dimenangkan."

"Dia meletakkan dasar untuk mencapai final dan saya tidak akan pernah lupa bahwa ini seperti ini dan kami tidak merasa malu untuk membicarakannya karena memang demikian adanya dan rasanya seperti ini sejak hari pertama saya datang ke sini."

"Saya sangat sadar Frank menciptakan warisannya sendiri di sini, sangat layak sebagai pemain dan kemudian dia mulai mencoba untuk menjadi lebih besar sebagai pelatih dan tetap saja itu tidak ada hubungannya dengan saya."

Baca juga: Thomas Tuchel Sebut Lampard Sebagai Sosok Penting di Balik Kesuksesan Chelsea

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved