Breaking News:

Lampung Timur

Personel Gabungan di Lampung Timur Gelar Patroli Bersama Jelang Idul Fitri 2021

Sebanyak 29 Personel gabungan dari Kodim 0429/Lamtim, Polres Lamtim, Dinas Perhubungan, BPBD dan Pol-PP menggelar Patroli bersama jelang Idul Fitri.

Tribunlampung.co.id/Yogi
Personel Gabungan di Lampung Timur Gelar Patroli Bersama Jelang Idul Fitri 2021 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Sebanyak 29 Personel gabungan dari Kodim 0429/Lamtim, Polres Lamtim, Dinas Perhubungan, BPBD dan Pol-PP menggelar Patroli bersama jelang Idul Fitri 1442 H, Rabu (12/5/2021). 

Kasubbakdal Ops Polres Lampung Timur, Iptu Malik menyampaikan, tujuan kegiatan patroli tersebut. 

"Patroli yang kita laksanakan ini merupakan perintah langsung dari Kapolda Lampung, untuk itu mari sama kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggungjawab, yang terpenting utamakan faktor keamanan karena route patroli kita adalah jalan raya, banyak kendaraan yang melintas apalagi dengan kondisi malam hari." tegas Iptu Malik.

Kapolres Lampung Timur, Akbp Wawan Setiawan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan menghimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik lebaran dan melaksanakan Sholat Ied di rumah masing-masing. 

"Pasalnya menjelang Lebaran, mulai terjadi peningkatan mobilitas masyarakat yang Hendak melakukan Mudik lebaran, dan juga sesuai intruksi gubernur zona orange dilarang melakukan shalat di masjid/di lapangan," ujarnya. 

Kegiatan Patroli Sekala besar ini telah dilaksanakan sejak senin malam(10/5/2021), hingga jelang malam Takbir lebaran Idul fitri 1 Syawal 1442 H /2021.

Baca juga: Kemenag Lampung Timur Belum Terima Laporan Desa Gelar Salat Id di Masjid

"Dari hasil pantauan, kami lihat Mobilitas masyarakat terlihat lengang dan apabila didapati masyarakat yang hendak mudik maka akan kami putar balik kembali," tuturnya. 

Di tempat berbeda Kabag Ops Polres Lampung Timur, Kompol M Syouzarnanda Mega, atau yang akrab disapa Nanda juga menyampaikan, patroli Sekala besar tersebut juga bertujuan mengecek kesiapan anggota yang bertugas di Pos Pengamanan ataupun Pos Pelayanan.

"Guna mencegah Pemudik, Polres Lampung Timur telah siap dengan 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos pelayanan yang berada di perbatasan wilayah Kabupaten Lampung dengan Kabupaten lainnya," imbuhnya.

Terpisah, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav Muhammad Darwis mengatakan, Sinergi TNI Polri bersama stakeholder terkait jelang perayaan Idul Fitri 1442 H akan terus ditingkatkan.

Baca juga: Pembangunan 100 Desa Blank Spot, Diskominfo Lampung Timur Secepatnya Koordinasi dengan Provinsi

"Kegiatan Patroli bersama merupakan wujud sinergitas TNI-Polri bersama instansi terkait untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Timur jelang lebaran yang tinggal satu hari lagi dan ini akan terus dilakukan," terangnya 

"Selain dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442H, Personil yang melaksanakan kegiatan patroli bersama juga memberikan himbauan kepada warga berupa, selalu disiplin protokol kesehatan, larangan untuk tidak melaksanakan takbir keliling pada saat malam lebaran," pungkas Dandim. 

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved