Breaking News:

Lampung Timur

Antisipasi Pemudik, Bupati Lampung Timur Dawam Cek Peralatan Medis

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo pastikan kesiapan peralatan medis di tiap pos guna antisipasi penyebaran Covid 19 sesuai instruksi pemeritah.

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: Hanif Mustafa
Dokumentasi Pemkab Lampung Timur
Bupati Dawam Raharjo didampingi Kapolres Laampung Timur, Akbp Wawan dan Komandan Kodim Lampung Timur. Antisipasi Pemudik di Lampung Timur, Bupati Dawam Pastikan Peralatan Medis di Tiap Pos Siap. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo memastikan kesiapan peralatan medis di tiap pos guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 sesuai dengan instruksi pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Dawam saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Kamis (13/5/2021).

Guna mengantisipasi pemudik dan penyebaran covid-19, maka setiap pos pelayanan disediakan rapid diagnostics dan alkohol swab dan sejumlah obat obat medis lainnya.

"Peralatan medis yang ada di Pos menjadi salah satu alternatif sebagai pencegahan dan guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19," ujar Dawam.

"Kita sebagai pemerintah sudah siapkan antisipasi terkait alat perlengkapan seperti antigen, apd peralatannya semua sudah disiapkan," tambahnya.

Baca juga: Digerebek Polisi, 5 Warga Mataram Baru Lampung TImur Tengah Main Judi Leng

Dawam juga mengingatkan, petugas medis harus menjaga kesehatan karena akan standbay selama 24 jam di Pos Pengamanan.

"Jika terdapat hal yang menghawatirkan terkait kesehatan pengendara di jalan lintas, agar segera melakukan tindakan dan menghubungi kepala dinas kesehatan," jelas Dawam.

Sementara itu, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menegaskan pihaknya akan menindak tegas para pelanggar imbauan pemerintah.

"Kami melakukan tindakan tegas berdasarkan dari himbauan pemerintah, jadi sekali lagi saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19," seru Akbp Wawan.

( Tribunlampung.co.id  / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved