Breaking News:

Lampung Utara

Kelurahan dan Desa di Lampung Utara Masuk Zona Merah Kini Kembali ke Zona Hijau

Sebelumnya, 2 Kelurahan dan 3 Desa masuk kezona merah kini kembali kezona hijau. 

Tribunlampung.co.id/Anung
Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli. Kelurahan dan Desa di Lampung Utara Masuk Zona Merah Kini Kembali ke Zona Hijau 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Upaya menekan penyebaran Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui tim satuan tugas Khusus (Satgagus) covid 19 Kabupaten, Kecamatan, hingga desa membuahkan hasil yang cukup baik.

Dimana sebelumnya, 2 Kelurahan dan 3 Desa masuk kezona merah kini kembali kezona hijau. 

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Diskes Kabupaten Lampung Utara, dr Dian Mauli, mengatakan upaya yamg di lakukan pemerintah daerah untuk membentuk posko PPKM baik tingkat kecamatan hingga desa membuahkan hasil cukup baik, meski Kabupaten Lampung Utara masih Zona Orange.

“Namun kelurahan/desa yang beberapa hari lalu masuk kezona Merah sudah berada di zona hijau,” katanya, Sabtu 15 Mei 2021.

Berdasarkan data yang ada dari 247 Kelurahan/Desa, 236 masuk ke zona hijau, satu zona orange dan 10 zona kuning.

Hal ini menunjukkan langkah dan upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona cukup baik.

Baca juga: 14 Kabupaten/Kota di Lampung Zona Oranye Penyebaran Covid-19

Kendati demikian, masyarakat juga harus berperan aktif membantu pemerintah memutus penyebaran covid-19 dengan selalu mematuhi anjuran dengan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker bila berpergian, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumanan. 

“Mudah mudahan dengan adanya kesadaran yang dimulai dari diri sendiri virus corona di Kabupaten Lampung Utara bisa hilang dan kita bisa menjalani kesehidupan normal seperti biasa,” jelasnya. 

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved