Breaking News:

MotoGP 2021

Jadwal MotoGP 2021, Valentino Rossi Tampil Bagus di Tengah Cuaca Esktrem

Valentino Rossi tampil bagus di sesi latihan hingga kualifikasi, dan akan memulai balapan Jadwal MotoGP Prancis 2021 dari posisi kesembilan.

Penulis: Hurri Agusto | Editor: Kiki Novilia
AFP
Ilustrasi. Valentino Rossi tampil bagus di tengah cuaca menakutkan saat sesi latihan bebas dan kualifikasi Jadwal MotoGP 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi tampil bagus di sesi latihan hingga kualifikasi, dan akan memulai balapan Jadwal MotoGP Prancis 2021 dari posisi kesembilan.

Adapun jadwal Live Race MotoGP Prancis 2021 direncanakan berlangsung pada hari Minggu, (16/5/2021) di sirkuit Le Mans.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans hari Sabtu kemarin terbilang cukup menakutkan dengan suhu lintasan yang rendah dan perubahan cuaca yang konstan.

Namun, Valentino Rossi akhirnya memutus tren buruk dalam tiga balapan terakhirnya saat kualifikasi seri kelima rangkaian MotoGP 2021, Sabtu (15/5/2021).

Pebalap senior MotoGP itu berhasil mengamankan posisi start kesembilan, alias baris start ketiga, berkat catatan waktu 1 menit 33,391 detik.

Baca juga: Jadwal MotoGP Prancis 2021, Marquez Merasa Lebih Natural di Lintasan Basah

Ini merupakan momen pertama kalinya Valentino Rossi masuk posisi 10 besar pada sesi kualifikasi sejak seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar.

Disamping itu, walapun tampil lebih baik dari balapan sebelumnya, The Doctor pun mengeluhkan kondisi cuaca yang kurang bersahabat saat sesi Latihan bebas.

Ilustrasi. Legenda hidup MotoGP sekaligus Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi . (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Ilustrasi. Legenda hidup MotoGP sekaligus Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. ((AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU))

Valentino Rossi pun menggambarkan tantangan saat ia mencoba beradaptasi dengan kondisi cuaca "luar biasa" di Le Mans pada hari Sabtu kemarin.

"Balapan akan berlangsung selama 42 menit dan hari ini dalam 42 menit cuaca berubah dari basah, kering, menjadi basah lagi!" Kata Rossi dikutip dari Crash.net (16/5/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved