Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

Alumni PTS Terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Faris Hammi Bekerja di Kementerian Keuangan

 Faris Hammi mulai bekerja di bagian IT Kementerian Keuangan di Jakarta sejak 2018. Sejak akhir 2017 saat ada penerimaan CPNS untuk 30 kementerian, al

ist
Faris Hammi mulai bekerja di bagian IT Kementerian Keuangan di Jakarta sejak 2018. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Faris Hammi mulai bekerja di bagian IT Kementerian Keuangan di Jakarta sejak 2018.

Sejak akhir 2017 saat ada penerimaan CPNS untuk 30 kementerian, alumni Teknik Informatika Universitas Teknokrat Indonesia ini mencoba mengikutinya.

Tahap demi tahap ia jalani sampai dengan diterima menjadi ASN di Kementerian Keuangan yang dipimpin Sri Mulyani Indraswati itu.

Dari mulai mendaftar secara administrasi, tes CAT, psikotest, tes kesehatan dan kebugaran sampai dengan wawancara ia jalani dengan lancar. Alhasil, ai pun diterima.

Sejak awal bekerja sampai dengan sekarang ia sudah ditempatkan di bagian IT kantor pusat. Ia bersama beberapa rekan kerja di bagian itu bekerja menjaga jaringan komunikasi di semua entitas kementerian berlangsung dengan lancar.

“Kami ingin memastikan seluruh jaringan kantor kementerian terlayani dengan baik. Di Kemenkeu ini ada beberapa unit eselon I seperti Bea Cukai, Pajak, Perbendaharan, dan Kekayaan Negara. Kami memastikan seribuan kantor di seluruh Indonesia itu jaringannya lancar, stabil, dan aman,” ujar alumni Universitas Teknokrat Indonesia.

Faris bercerita, ia ingin memberikan kontribusinya utuk negara dalam konteks ranah kerjanya sekarang. Termasuk memperlancar jaringan komunikasi untuk Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Pria asal Kaliasin, Tanjungbintang, ini menuturkan, ia ingin bekerja seprofesional mungkin. Ia ingin memberikan yang terbaik dari bidang kerjanya selama ini.

Faris bilang, selama kuliah dulu di Teknokrat, ia mendapatkan banyak motivasi dari banyak dosen. Para dosen, ujar lelaki lulusan SMKN 2 Bandar Lampung itu, memberikan lecutan semangat agar ia berhasil dalam studi. Faris merasakan benar manfaat itu sampai dengan sekarang.

“Para dosen memberikan ilmunya yang luar biasa kepada kami para mahasiswanya. Saya merasakan manfaat itu sampai dengan sekarang,” ujar Faris yang saat awal kuliah di Teknokrat bergabung di UKM UKMI Ar Rahman.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, Faris memang menjadi salah satu kebanggaan kampus. Ia bergembira, Faris mampu menjadi ASN di Kementerian Keuangan di bagian IT. Mahathir mengapresiasi prestasi selama ini yang ditunjukkan Faris.

Mahathir ingin, prestasi Faris ini bisa memicu semangat mahasiswa lain untuk meraih prestasi akademik setinggi-tingginya. Ia ingin semua lulusan Teknokrat cepat diserap pasar kerja atau membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Mahathir mengatakan, pola pembelajaran di Teknokrat memang memungkinkan semua mahasiswa menyerap ilmu pengetahuan dengan optimal. Dosen yang cakap dan sarana belajar yang superlengkap membuat mahasiswa nyaman. Dari situ, pembelajaran berlangsung dengan maksimal dan hasi studinya pun optimal.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved