Breaking News:

Lampung Timur

Pantai Karang Mas Lampung Timur Ditutup, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Lokasi

Salah satu tempat wisata di Lampung Timur yang ditutuo adalah Pantai Karang Mas yang terletak di Desa Muara Gading Mas

dokumentasi
┬áPantai karang Mas tutup, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Lokasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Salah satu tempat wisata di Lampung Timur yang ditutup adalah Pantai Karang Mas yang terletak di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur

Hal tersebut dibenarkan oleh Babinsa Koramil 0429/10 Labuhan Maringgai, Pelda Agung, Senin (17/5/2021). 

Pelda Agung mengatakan, ia bersama pengelola pantai kerang mas Suwandi sudah melakukan pemantauan dalam rangka memastikan lokasi wisata benar-benar tidak beroperasi pada Minggu (16/5/2021). 

"Penutupan tempat wisata ini sesuai dengan Instruksi Bupati Lampung Timur poin ke 12 huruf (a) no. 7, tidak mengizinkan beroperasinya obyek wisata dan tempat hiburan," ujar Pelda Agung

Baca juga: Tempat Wisata Resmi di Tanggamus Tutup Saat Lebaran

"Jika tempat wisata ini di buka, sudah di pastikan akan terjadi kerumunan luar biasa, mengingat obyek wisata di Lampung Timur yang sering dikunjungi warga lokal maupun luar daerah selain Taman Nasional Way Kambas adalah pantai kerang mas," pungkasnya.

Sementara, Komandan Kodim 0429/Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis menegaskan, pihaknya siap membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dengan menutup obyek wisata dan tempat hiburan.

"Selain menginformasikan kepada seluruh warga tentang penutupan tempat wisata, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga langsung terjun ke lokasi guna memastikan tidak ada warga yang masih mau nekat masuk," ungkap Dandim.

"Intinya ini adalah untuk kebaikan dan keselamatan bersama, jika kondisi pandemi Covid-19 sudah hilang maka kita akan menjalankan kegiatan kembali seperti biasa, termasuk membuka obyek wisata dan tempat hiburan," tutup Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved