Breaking News:

ADVERTORIAL

Tembus Rp 32 Juta, Total Saldo Tabungan Nasabah Bank Sampah Bilik Resik Elektrika Tahun Kedua

Hingga sekarang yang sudah memasuki tahun ke-2 pelaksanaan program, jumlah nasabah Bank Sampah Bilik Resik Elektrika sudah berjumlah 184 nasabah.

Editor: Daniel Tri Hardanto
Tembus Rp 32 Juta, Total Saldo Tabungan Nasabah Bank Sampah Bilik Resik Elektrika Tahun Kedua
Istimewa
Penyerahan tabungan nasabah dan bantuan operasional Bank Sampah Bilik Resik Elektrika tahun yang merupakan salah satu Program TJSL Unggulan PLN UPK Tarahan di tahun ke-2 di Dusun Kampung Baru, Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TARAHAN - Dalam berkontribusi mewujudkan salah satu tujuan Sustainable Development Goals (SDG’S) yaitu dengan menjadikan kota dan pemukiman inklusif, aman tangguh dan berkelanjutan, PLN UPK Tarahan menyerahkan tabungan nasabah dan bantuan operasional Bank Sampah Bilik Resik Elektrika tahun yang merupakan salah satu Program TJSL Unggulan PLN UPK Tarahan di tahun ke-2 di Dusun Kampung Baru, Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung.

Kegiatan ini mulai diinisiasi dari bulan November 2019.

Hingga sekarang yang sudah memasuki tahun ke-2 pelaksanaan program, jumlah nasabah Bank Sampah Bilik Resik Elektrika sudah berjumlah 184 nasabah.

Hal ini sangat jauh meningkat jika dibandingkan di tahun pertama yang hanya berjumlah 35 nasabah.

Tidak tanggung-tanggung, total tabungan nasabah yang dibagikan sebesar Rp 32 juta.

Baca juga: Dosen UM Metro Bantu Pemasaran Produk Olahan Bank Sampah KWT Arimbi Rumbia

"Selama ini, kegiatan penyerahan tabungan ini menjadi motivasi tersendiri bagi nasabah dalam mengumpulkan sampah,” ucap Pak Slamet selaku pengurus Bank Sampah.

Selain dilakukan pembagian tabungan nasabah, juga dilakukan penyerahan bantuan dari PLN UPK Tarahan guna mendukung kegiatan operasional Bank Sampah di tahun 2021.

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager UPK Tarahan Bapak Yuli Tri Setyono yang didampingi Bapak Dian Firza selaku Manager Bagian KSA.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas kegiatan operasional Bank Sampah,” tutur Yuli Tri Setyono.

Bantuan ini merupakan wujud komitmen PLN UPK Tarahan untuk tetap membina kegiatan Bank Sampah Bilik Resik Elektrika.

“Alhamdulillah antusiasme warga untuk berpartisipasi menjadi bagian Bank Sampah sangat besar. Sasaran awal kami memang warga Dusun Kampung Baru yang merupakan ring 1 sekitar PLTU Tarahan, namun ada juga nasabah yang berasal di luar dari Desa Rangai Tritunggal,” tambah Pak Dian Firza.

Untuk menjaga bumi agar tetap lestari bukanlah hal yang mudah.

Butuh kerja keras, keihklasan, pengorbanan waktu, dan yang pasti juga menguras tenaga.

Tidak perlu punya kekuatan super untuk menjadi seorang pahlawan.

Yuk mulai menjadi pahlawan lingkungan di sekitarmu bersama kami dengan mendukung eksistensi dari Bank Sampah Bilik Resik Elektrika Binaan PLN UPK Tarahan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved