Breaking News:

MotoGP 2021

JADWAL MotoGP 2021 Italia, Marc Marquez Fokus Pemulihan Fisik Setelah Gagal di Prancis

Jelang jadwal MotoGP 2021 Italia, pembalap Repsol Honda Marc Marquez fokus pemulihan kondisi fisik setelah jatuh dua kali di Prancis.

GIGI SOLDANO / DPPI melalui AFP
Ilustrasi Pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat mengalami kecelakaan di balap MotoGP Prancis 2021, Minggu, 16 Mei 2021 di Sirkuit Le Mans, Prancis. Jelang jadwal MotoGP 2021 Italia, pembalap Repsol Honda Marc Marquez fokus pemulihan kondisi fisik setelah jatuh dua kali di Prancis. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jelang jadwal MotoGP 2021 Italia, pembalap Repsol Honda Marc Marquez fokus pemulihan kondisi fisik setelah jatuh dua kali hingga gagal finis di Prancis akhir pekan lalu.

Gelaran balap MotoGP Italia 2021 akan berlangsung mulai Jumat (28/5/2021) hingga Minggu (30/5/2021), di Sirkuit Mugello.

Pada seri ke-5 MotoGP Prancis Marc Marquez memiliki peluang untuk comeback dan mencatatkan hasil terbaiknya di balap musim ini pascacedera panjang.

Awalnya Marquez berhasil keluar sebagai pembalap terdepan ketika semua pembalap mengganti motor karena turunnya hujan.

Ia sudah menunjukkan ritme yang bagus dalam lintasan basah sepanjang balapan, dan bahkan Marquez mampu melebarkan jarak dengan pembalap di belakangnya.

Baca juga: JADWAL MotoGP 2021 di Italia, Fabio Quartararo Stres di Prancis Trek Berubah dari Licin ke Basah

Sayangnya, Marquez hanya bertahan selama tiga lap, dan pada lap kedelapan dia tersungkur karena terjatuh di tikungan 14.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu start dari grid ke-6, Ia lalu berhasil mengambil alih pimpinan dari Jack Miller ketika momen pergantian motor dilakukan pada lap ke-5.

Pembalap Spanyol Repsol Honda Team Marc Marquez Nyaris Menang di MotoGP Prancis 2021.
Pembalap Spanyol Repsol Honda Team Marc Marquez Nyaris Menang di MotoGP Prancis 2021. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Setelah itu, Marquez mampu membuat jarak dengan Fabio Quartararo dan Miller yang berada tepat di belakangnya.

Namun petaka kembali datang pada lap kedelapan, Marquez mengalami kecelakaan di Tikungan 14, sontak posisinya melorot ke urutan 18.

Jelang MotoGP Italia Marc Marquez akan lebih progres pemulihan kondisi fisik, ia menyatakan insiden di Sirkuit Le Mans bagian dari kembalinya kejuaraan.

Baca juga: JADWAL MotoGP 2021 Italia, Marc Marquez Akui Tak Konsentrasi Penuh saat Race Prancis

Halaman
1234
Penulis: Riyo Pratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved