Breaking News:

Satgas Covid-19 Kecamatan Abung Tengah Lakukan Tracing ke Warga

Saat ini yang bersangkutan telah menjalani Perawatan Isolasi di Rumah Sakit Hermina Bandar Lampung.

Tribun Lampung/Anung Bayuardi
Satgas Covid-19 Kecamatan Abung Tengah Lakukan Tracing warga yang diduga terpapar Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Camat Abung Tengah Kasim bersama Satgas Covid 19 Kecamatan dan Satgas Desa Gunung Besar melakukan tracing ke warga yang terduga terpapar Covid-19.

Tracing dilakukan bersama Tim Puskemas Kecamatan Abung Tengah, Satgas Kecamatan dan Satgas Desa Gunung Besar untuk mengetahui sekaligus memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Salah Satu Bidan Puskesmas Subik Kecamatan Abung Tengah Ibu LT telah terkonfirmasi Covid 19 berdasarkan hasil Pemeriksaan Swab yang di lakukan UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Lampung pada 17 Mei 2021,” katanya, Rabu 19 Mei 2021.

Saat ini yang bersangkutan telah menjalani Perawatan Isolasi di Rumah Sakit Hermina Bandar Lampung.

Informasi yang diterima melalui Survailen Puskesmas Subik Ibu Yenni bahwa pasein telah melakukan kontak di rumah kediamannya dengan asisten pribadinya beberapa hari yang lalu,

Dari hasil keterangan yang disampaikan Survailen, Camat bersama Satgas Kecamatan dan Satgas Desa langsung menuju rumah kediaman pasien beserta keluarga untuk disarankan ikut Rapid Anti gen, namun yang bersangkutan sudah berinisiatif melakukan Rapid Anti Gen Mandiri di Rumah Sakit Candi Mas Medical Center, dan hasil Cek Rapid Anti gen yang bersangkutan dinyatakan Reaktif.

Menindaklanjuti hasil Rapid Tes Anti Gen Reaktif itu, Satgas Kecamatan dan Satgas Desa menganjurkan pasien langsung melakukan Swab PCR dan Isolasi.

Pada saat yang bersamaan Petugas Puskesmas melakukan Rapid Anti Gen kepada 5 warga yang ikut mengantar pasien di Posko PPKM Desa Gunung Besar yang didampingi Satgas Kecamatan dan Satgas Covid 19 Desa.

Dari hasil rapid anti gen kelima warga yang ikut mengantar pasien dinyatakan nonreaktif.

Penulis: anung bayuardi
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved