Breaking News:

Lampung Utara

Pelaku Curat Diringkus, Gasak Isi Gudang Rumah Milik Warga Kotabumi Utara

Tim opsnal Polsek Kotabumi Utara membekuk seorang terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), Rabu (19/5/2021).

Dokumentasi Polisi
Pelaku SRB. Pelaku Curat Diringkus, Gasak Isi Gudang Rumah Milik Warga Kotabumi Utara 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Tim opsnal Polsek Kotabumi Utara membekuk seorang terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), Rabu (19/5/2021).

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho melalui Kapolsek Kotabumi Utara AKP Rukmanizar mengatakan, pihaknya telah mengamankan seorang terduga pelaku Curat yang sejak satu bulan ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Terduga pelaku inisial SRB (58) warga dusun Gelok RT 008 Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara.

Ia (SRB) ditangkap tim opsnal Polsek Kotabumi Utara di jalan sekitaran Desa Sindangsari pada Selasa 18/5/2021 sekira pukul 17.30 wib lantaran diduga sebagai pelaku yang membobol gudang rumah milik korban Alexius Budi Sanjaya di dusun Tanjung Anom Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara.

Menurut AKP Rukmanizar, sesuai laporan korban, peristiwa itu terjadi pada hari Jumat 30 April 2021 sekira pukul 04.15 wib dengan modus pelaku masuk halaman rumah kemudian membuka paksa gudang dan mengambil barang barang berupa satu buah timbangan duduk, dua dus sabun deterjen berbagai merk.

“Pelaku ambil barang dagangan milik korban,” katanya, Kamis 20 Mei 2021.

Baca juga: Pelaku Curat di Way Kanan Lampung Diringkus Polisi, Ikut Diamankan Seperangkat Alat Isap Sabu

Lanjutnya, pelaku dapat kami amankan berikut barang bukti satu buah timbangan duduk, 18 sachet deterjen merk soklin, satu unit speda motor merk Yamaha Vega ZR warna merah No.pok B 6387 GOV di duga kendaraan yang dipergunakan waktu beraksi, berikut satu buah obrok atau keranjang merah.

"Saat ini terduga SRB sudah kita amankan dan sedang dilakukan proses pemeriksaan di Mapolsek Kotabumi Utara. Terhadapnya dapat di jerat dengan pelanggaran Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Tersangka terancam kurungan 5 tahun penjara,” jelasnya.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved