Breaking News:

Konflik Israel Palestina

65 Anak Jadi Korban Konflik Israel-Palestina, PBB Akan Gelar Sesi Khusus

Sebanyak 65 anak Palestina menjadi korban jiwa dalam konflik Israel-Palestina, per Kamis, 20 Mei 2021. total korban jiwa konflik ini 230 orang

Editor: Hanif Mustafa
Ahmed Zakot / Sputnik / Sputnik via AFP
Anak-anak memeriksa mobil yang terbakar setelah pemboman di Kota Gaza. 65 anak Palestina menjadi korban jiwa dalam konflik Israel-Palestina, per Kamis, 20 Mei 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 65 anak Palestina menjadi korban jiwa dalam konflik Israel-Palestina, per Kamis, 20 Mei 2021.

Adapun total korban jiwa konflik ini dari warga Palestina tercatat 230 orang.

Sementara mengutip Al Jazeera, korban jiwa dari Israel sebanyak 12 orang.

Sehingga total korban jiwa untuk kedua belah pihak sebanyak 242 orang.

Dari serangan Israel tersebut, otoritas Palestina menyebutkan kerugian material mencapai 322 juta dolar Amerika Serikat, selama 11 hari serangan militer Israel ke Palestina.

Baca juga: Aksi Massa di Tugu Adipura Bandar Lampung Beri Dukungan untuk Palestina

Sementara itu, Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) PBB akan mengadakan sesi khusus pada 27 Mei mendatang, untuk membahas situasi HAM di wilayah Palestina.

"Sidang khusus itu diadakan berdasarkan permintaan resmi yang diajukan kemarin bersama oleh Pakistan, sebagai Koordinator Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan Negara Palestina," kata Dewan HAM PBB dalam pernyataan tertulisnya.

Smoke billows following an Israeli air strike on Gaza City, on May 20, 2021 - Konflik Palestina Israel di Gaza
Smoke billows following an Israeli air strike on Gaza City, on May 20, 2021 - Konflik Palestina Israel di Gaza (MAJDI FATHI / NurPhoto / NurPhoto via AFP)

Dalam surat yang dikirim pada Rabu (19/5/2021) ke kantor HAM PBB, OKI meminta diadakannya sesi khusus karena situasi yang semakin mendesak.

Melansir Anadolu Agency, bersamaan dengan surat tersebut, terlampir dua dokumen perjanjian antara negara OKI dan negara non OKI yang merupakan anggota dan pemerhati Dewan HAM untuk mendukung permintaan sidang khusus tersebut.

Solidaritas Negara Non OKI

Baca juga: Akibat Dihantam Roket Militan Hamas, Menhan Israel Perintahkan Tutup Zona Lepas Pantai Gaza

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved