Breaking News:

Liga Champions

Pep Guardiola Puji Usaha Sheikh Mansour Tanggung Biaya Suporter ke Portugal: Luar Biasa

Manajer City Pep Guardiola puji upaya Sheikh Mansour yang akan menanggung biaya perjalanan suporter Portugal menyaksikan Final Liga Champions.

Penulis: Romi Rinando | Editor: Kiki Novilia
AFP
Manajer Manchester City, Pep Guardiola Apresiasi Sheikh Mansour Tanggung Biaya Suporter ke Portugal, Sebut Tindakaan Berkelas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Manajer City Pep Guardiola puji upaya Sheikh Mansour yang akan menanggung biaya perjalanan suporter The Citizen ke Portugal menyaksikan Final Liga Champions

Final Liga Champions tersebut akan digelar Minggu 30 Mei 2021 di Estadio do Dragao, Portugal

Pep Guardiola mengucapakan terimakasih Sheikh Mansour yang sangat mendukung perjalanan para penggemar ke Portugal.

"Selamat kepada Sheikh Mansour atas tindakan yang luar biasa dan kelas atas ini. Melakukan ini atas nama orang-orang kami sungguh luar biasa. "Terima kasih banyak atas nama semua tim," kata Pep melalui situs resmi klub. 

Manchester City mengumumkan pemilik klub Sheikh Mansour akan menanggung semua biaya penerbangan semua pendukung City yang memesan paket perjalanan klub resmi, yang tidak menginap di Portugal.

Baca juga: Final Liga Champions 2021, Pep Guardiola Apes Pemain Andalan Man City Cidera

"Mayoritas pendukung akan keluar-masuk dalam waktu 24 jam, dengan para penggemar terbang ke Portugal akan dipindahkan ke suatu tempat pertemuan lalu dibawa ke stadion kemudian kembali ke bandara untuk kembali ke Inggris," bunyi pernyataan yang disampaikan klub man City. 

UEFA menyarankan suporter Manchester City dan Chelsea yang melakukan perjalanan resmi ke Porto bisa dikoordinir langsung klubnya masing-masing.

Pemilik Klub Man City Sheikh Mansour dan Pemilik Klub Chelsea Roman Abramovich
Pemilik Klub Man City Sheikh Mansour dan Pemilik Klub Chelsea Roman Abramovich (Getty Images)

Enam ribu tiket telah dikeluarkan untuk dijual kepada kedua finalis Liga Champions Chelsea dan Man City yang akan berlaga di Final Minggu 30 Mei 2021 di Estadio do Dragao. Portugal

Sementara UEFA mengeluarkan pernyataannya Rabu yang berbunyi: "Berkenaan perjalanan fans yang menggunakan tiket untuk suporter Man City dan Chelsea.  UEFA dan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), beserta otoritas Portugal sangat direkomendasikan perjalanan diatur dan dikoordinir klub masing-masing".

Namun demikian, UEFA akan tetap memberikan lampu hijau bagi para pendukung kedua klub yang datang secara mandiri ke Portugal dan memiliki tiket, akan  tetap diizinkan masuk stadion.

Baca juga: Final Liga Champions Man City vs Chelsea, Pep Guardiola Akan Turunkan Sergio Aguero?

Opsi perjalanan hanya 24 jam pulang pergi dirancang guna mengurangi dampak covid 19 pada Porto sebagai kota tuan rumah.

Portugal berada dalam 'daftar hijau' Pemerintah untuk perjalanan di tengah pandemi virus korona, dan menyambut turis Inggris yang baru-baru ini melakukan tes negatif, telah pulih dari virus

Porto dipastikan menjadi tuan rumah pertandingan Final Liga Champions antara Man City vs Chelsea.  UEFA memilih mengalihkan pertandingan dari Istanbul setelah keputusan Pemerintah Inggris memasukkan Turki dalam 'daftar merah' dan membuat para penggemar tidak dapat melakukan perjalanan.

Stadion Wembley juga sempat menjadi pilihan untuk menggelar pertandingan tetapi Pemerintah Inggris tidak dapat menyetujui perjalanan bebas karantina untuk sponsor, VIP, dan penyiar. (*) ( Tribunlampung.co.id / Romi Rinando )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved