Breaking News:

Universitas Lampung

Unila Rintis Potensi Pengembangan Kerja Sama dengan KBRI untuk Kenya

 Universitas Lampung (Unila) giat merintis peluang kerja sama dengan berbagai negara untuk meningkatkan reputasinya di kancah internasional.

ist
 Universitas Lampung (Unila) giat merintis peluang kerja sama dengan berbagai negara untuk meningkatkan reputasinya di kancah internasional. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) giat merintis peluang kerja sama dengan berbagai negara untuk meningkatkan reputasinya di kancah internasional.

Salah satu strategi yang dilakukan dengan memberi kesempatan lebih banyak kepada mahasiswa asing dari berbagai negara untuk berkuliah di Unila melalui beasiswa yang disediakan Unila.

Strategi ini dilakukan dengan melakukan sosialisasi dengan para perwakilan Indonesia di beberapa negara.

Kamis, 20 Mei 2021, Unila melakukan audiensi sekaligus sosialisasi kerja sama internasional dan beasiswa mahasiswa asing secara virtual bersama pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Nairobi Kenya Dr. Mohamad Hery Saripudin dan Pejabat Fungsi Pelaksanan Penerangan Sosial Budaya Pradono Anindito.

Pihak Unila diwakili jajaran pimpinan Unila, direktur pascasarjana, para pimpinan fakultas, ketua badan, dan kepala UPT.

Pertemuan perdana kedua pihak ini dipandu Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kerja sama dan Layanan Internasional (UPT PKLI) Unila Dr. Ayi Ahadiyat, S.E., M.B.A.

Agenda pertemuan terdiri dari sambutan rektor Unila, pengenalan profil Unila yang disampaikan oleh warek PKTIK, presentasi oleh dubes, dan sesi tanya jawab serta diskusi.

Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, sebagaimana milestone Unila tahun ini, yakni memperkuat daya saing nasional dan regional, maka tujuan audiensi dan sosialisasi tersebut adalah memperkenalkan Unila kepada dunia internasional, khususnya negara Kenya, Uganda, Somalia, dan Republik Kongo yang ada di bawah KBRI Kenya.

“Mudah-mudahan nanti kedutaan besar kita di Kenya menjadi pintu masuk untuk menyosialisasikan berbagai kerja sama khususnya dibidang tridarma Perguruan Tinggi. Jadi bisa nanti melalui penelitian bersama, kemudian dalam hal pengajaran dan juga pengabdian. Kita siap menerima beberapa mahasiswa dari sana, dengan scheme beasiswa yang kita siapkan nanti,” ujarnya.

Dr. Mohammad Hery mengungkapkan rasa senangnya karena dapat berjumpa secara virtual dengan pihak Unila dan membahas potensi kerja sama di antara keduanya.

Halaman
12
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved