Breaking News:

Pesawaran

Buntut Ricuh Musancab PDIP Gedongtataan Pesawaran, Plt Ketua Akan Ditunjuk DPC

Hal itu menyusul kericuhan yang mewarnai Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Kantor DPC PDI Perjuangan Pesawaran, Sabtu (22/5/2021) lalu. 

Penulis: kiki adipratama | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Endro S Yahman
Kericuhan mewarnai Musancab PDIP Gedongtatatan di Kantor DPC PDI Perjuangan Pesawaran, Sabtu (22/5/2021) lalu.  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran akan menunjuk Plt Ketua PAC Gedongtataan.

Hal itu menyusul kericuhan yang mewarnai Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Kantor DPC PDI Perjuangan Pesawaran, Sabtu (22/5/2021) lalu. 

Keputusan DPD PDI Perjuangan Lampung mengenai penetapan struktur Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Gedongtataan yang baru menuai protes dari ketua PAC yang lama dan para pengurus anak ranting yang hadir.

Ketua DPC PDIP Pesawaran Endro S Yahman mengatakan, sesuai dengan peraturan partai, struktur PAC Gedongtataan telah demisioner. 

Sementara, akibat sempat terjadi kericuhan, Musancab ditunda.

Baca juga: Gantikan Anna Morinda, Basuki Jadi Wakil Ketua DPRD Metro

"Sementara waktu untuk mengisi kekosongan pengurus akan ditunjuk Ketua PAC Gedongtataan untuk mempersiapakan Musancab lagi sampai kepengurusan yang baru terbentuk," kata Endro S Yahman, Minggu (23/5/2021).

Endro menuturkan, saat ini pihaknya telah mengusulkan Plt Ketua PAC Gedongtataan ke DPD PDI Perjuangan Lampung. 

"Iya sedang diusulkan ke DPD partai," ungkap anggota DPR RI ini.

Lebih lanjut, Ia menerangkan bahwa DPD memiliki hak untuk menambah personel yang dinilai mampu menjadi pengurus meskipun tidak diusulkan.

“Setelah nama-nama calon tersebut diusulkan ke DPD, mereka (DPD) pun mempunyai hak yang sama untuk menambah personel yang dinilai mampu dan memiliki unsur ketokohan maka layak bisa dijadikan pengurus, meski tidak diusulkan oleh ranting, anak ranting, serta DPC,” tutupnya.

Diketahui, pengurus PAC PDIP sesuai hasil keputusan DPD PDIP Lampung meliputi Sarpono sebagai ketua, Dery Firnanda (sekretaris), dan Dwi Anjar Wati (bendahara).

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved