Breaking News:

Lampung Timur

Tiga Kali Curi Motor di Waway Karya Lampung Timur, Dua Warga Candipuro Diamankan Polisi

Polres Lampung Timur mengamankan dia orang tersangka kasus pencurian dengan kekerasan

Dokumentasi
Tiga Kali Curi Motor di Waway Karya, Dua Warga Asal Candipuro Diamankan Polisi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Polres Lampung Timur mengamankan dia orang tersangka kasus pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata tajam dan senjata menyerupai senpi.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Waway Karya AKP Catur Hendro saat dikonfirmasi Tribunlampung.co.id, Minggu (23/5/2021).

"Masing-masing tersangka berinisial HS (32) dan ZA (40) warga Kecamatan Candipuro Lampung Selatan," ujar Akp Catur Hendro.

AKP Catur Hendro juga menjelaskan, kedua tersangka diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor Yamaha Vixion bernomor polisi B 6066 BOF, Honda Beat BE 3012 PP, Honda Beat BE 2531 OM dan handphone merek Vivo.

"Aksi pencurian itu sudah dilakukan tersangka sebanyak 3 kali di wilayah hukum Polsek Waway Karya, pertama pada 19 Maret 2021, kedua 3 April 2021 dan ketiga 26 April 2021," bebernya

Modus kedua tersangka yakni memepet Korban yang sedang mengendarai kendaraan di tempat sepi.

Lalu keduanya menodongkan senjata tajam dan senjata menyerupai senjata api ke tubuh korban, sehingga pelaku dengan leluasa membawa sepeda motor dan meninggalkan korban di tempat tersebut.

"Aksi pencurian yang terakhir, sepeda motor korban hampir berhasil dibawa kabur oleh tersangka namun gagal," lanjut AKP Catur

Dari laporan korban dan hasil penyelidikan, Team Tekab 308 Waway Karya yang dipimpin oleh Kapolsek Waway Karya AKP Catur Hendro didampingi Kanit Reskrim Aipda Arief Sofyan berhasil mengamankan tersangka HS (32) sedang mancing ikan di irigasi Desa Pasma Kecamatan Candipuro Lampung Selatan kemudian Tersangka ZA (40), Sabtu (22/5/2021).

Adapun barang bukti yang diamankan yakni satu buah Handphone merk Vivo Y12 berikut BPKB milik korban.

“Guna pengembangan penyidikan lebih lanjut kedua tersangka diamankan di Polsek Waway Karya,” tutup AKP Catur Hendro .(Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi)

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved