Breaking News:

Tulangbawang

Aparat TNI di Tulangbawang Kerahkan Babinsa Sosialisasi Prokes hingga ke Pelosok

Aparat TNI di Tulangbawang mengerahkan perangkatnya untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) hingga ke pelosok.

Dokumentasi
Aparat TNI di Tulangbawang Kerahkan Babinsa Sosialisasi Prokes hingga ke Pelosok 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Aparat TNI di Tulangbawang mengerahkan perangkatnya untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) hingga ke pelosok untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sosialisasi dilakukan hingga level Bhabinsa dengan mendatangi satu persatu warga, memberi pemahaman pesatnya penyebaran Covid-19 jika tidak menerapkan prokes secara ketat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 426-05 Penawar Aji, Kodim 0426 Tulangbawang, Sertu Asti, di Kampung Duto Yoso Mulyo, Kecamatan Rawapitu.

Dengan melibatkan aparatur Kampung setempat, Sertu Asti mengingatkan warga agar jangan abai prokes.

"Kasus penyebaran Covid-19 semakin hari bukan semakin sedikit tetapi semakin bertambah, ini perlu kesadaran dari semua pihak untuk dapat memutus penyebarannya," kata Sertu Asti, Senin (24/05/2021).

Sebagai Babinsa dirinya sangat memperhatikan kondisi wilayah binaan terutama kesehatan warga masyarakatnya, apalagi yang berhubungan dengan wabah Covid-19.

Baca juga: Polisi Beberkan Penyebab Kebakaran Kantor PT MAMS di Tulangbawang

Karenanya, dia mengajak aparatur Kampung untuk bersama- sama bergandeng tangan mensosialisasikan kembali tentang protokol kesehatan.

"Warga wajib hukumnya melaksanakan 5M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas) kalau ingin tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19," tandas Sertu Asti

( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved