Breaking News:

Suzuki Mobil

Immobilizer Pada Suzuki New Carry Bikin Mobil Tidak Mudah Dicuri

Ada fitur unik yang dipasang pada Suzuki Carry terbaru yang tergolong tidak biasa yaitu immobilizer. Sebab, fitur tersebut tidak ada di pesaing pada k

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Ada fitur unik yang dipasang pada Suzuki Carry terbaru yang tergolong tidak biasa yaitu immobilizer. Sebab, fitur tersebut tidak ada di pesaing pada kelas pikap ringan. Fungsi adanya immobilizer tersebut adalah salah satu pencegahan agar mobil tidak mudah dicuri. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ada fitur unik yang dipasang pada Suzuki Carry terbaru yang tergolong tidak biasa yaitu immobilizer. Sebab, fitur tersebut tidak ada di pesaing pada kelas pikap ringan. Fungsi adanya immobilizer tersebut adalah salah satu pencegahan agar mobil tidak mudah dicuri.

Jika pin yang masuk tidak sesuai, maka mobil tidak akan bisa hidup.

Fitur Immobilizer ini merupakan fitur yang sama seperti disematkan Suzuki pada mobil MPV larisnya, Suzuki Ertiga generasi pertama dan di All New Ertiga. Fitur ini berfungsi membuat mobil tidak bisa menyala mesinnya saat dicoba dicuri oleh orang yang tidak berhak.

Teknologi Immobilizer ini bekerja dengan sistem enkripsi elektronik. Komponennya terdiri dari transponder chip yang terdapat pada kunci. Hanya kunci asli pada mobilnya yang bisa menyalakan mesin. Berkat keberadaan immobilizer tersebut, maka risiko kecurian akan turun, sehingga biaya asuransi bisa lebih murah.

Menanggapi kebiasaan pengemudi pikap yang kerap kehilangan kunci, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengatakan pihaknya sudah punya antisipasi. "Tenang, jika kunci hilang pemilik cukup menghubungi dealer untuk mendapatkan kunci baru yang sesuai dengan pin kendaraan. Sudah aman itu," kata Donny.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved